9.794 Pendaftar, Peminat Jalur Mandiri UHO Lampaui Kuota, Hari ini SMMPTN Berakhir – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

9.794 Pendaftar, Peminat Jalur Mandiri UHO Lampaui Kuota, Hari ini SMMPTN Berakhir

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Ole (UHO) membuka pendaftaran mahasiswa baru (maba) untuk Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) atau jalur mandiri sejak 5 Juli. Rupanya, pendaftaran jalur terakhir itu sangat diminati calon mahasiswa. Hingga kemarin, sekira 9.794 dicatat panitia dan hari ini, 11 Juli pendaftaran akan berakhir.

Menurut data yang diperoleh dari panitia SMMPTN, untuk sementara pendaftar sudah mencapai 9.794 orang. Jumlah itu melampaui kuota yang disiapkan yakni 4.646 kursi. “Kuota itu tersebar diseluruh program studi yang ada. Ditambah lagi, dengan pendidikan vokasi karena hanya diterima melalui jalur mandiri,” ujar Kabag Humas UHO, La Ode Maulid, Senin (10/7).

Maulid memaparkan kuota jalur tersebut dari keseluruhannya terbagi menjadi tiga kelompok, yaitu Saintek (sains dan teknologi) strata satu (S1) sebanyak 2.047, Soshum (sosial hukum) S1 sebanyak 2.199 dan program Pendidikan Vokasi (D3) sebanyak 400 daya tampung. Totalnya 4.646. (Lihat grafis)

“Yang paling sedikit kuotanya dijalur ini adalah kedokteran tinggal 24 kursi sedangkan paling banyak Faperta masih sebanyak 730 kursi. Jadi pendaftar harus melihat prodi yang masih besar peluangnya,” imbuhnya.

Dia menambahkan, setelah mendaftar calon mahasiswa akan mendapatkan kartu tes untuk mengikuti tes berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) pada 13 hingga 14 Juli. Khusus pendaftar fakultas Kedokteran, Farmasi dan Kesmas ada ujian psikologi dan tes buta warna pada 15 sampai 16 Juli. Sementara itu, pengumuman kelulusan dijadwalkan 19 Juli 2017. (ima/b)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top