16 Agustus 150 Calhaj Kolut Terbang ke Saudi, Sekarang Masih Ikuti Bimbingan Manasik Haji – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

16 Agustus 150 Calhaj Kolut Terbang ke Saudi, Sekarang Masih Ikuti Bimbingan Manasik Haji

KENDARIPOS. CO. ID — Sebanyak 150 orang Jamaah Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti bimbingan manasik yang dibuka langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Drs. H. Iskandar MM di Aula Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Selasa (11/7/2017).

Kegiatan tersebut berakhir hari ini dan berlanjut pada tingkat kecamatan mulai 19 Juli mendatang.

Kemenag Kolut, Drs. H. Baharuddin menjelaskan, untuk bimbingan manasik di tingkat kecamatan dibagi pada empat lokasi pelaksanaan antara lain di Lasusua yang tergabung didalamnya calhaj asal Rante Angin dan Lambai. Lokasi kedua yakni di Kodeoha yang diikuti jamaah Pakue Utara, ketiga bertempat di Kecamatan Lapai yang tergabung calhaj asal Ngapa serta titik ke empat yakni di Pakue yang diikuti jamaah dari Watunohu. “Setelah itu tinggal mempersiapkan diri dan barang bawaan,” katanya.

Kata Baharuddin, Calhaj Kolut dijadwalkan meninggalkan wilayah 14 Agustus mendatang yang tergabung pada kloter 21 bersama calhaj asal Kabupaten Muna, Wakatobi dan Buton Utara (Butur). Mereka diterbangkan ke Saudi Arabia 16 Agustus yang sebelumnya diasramakan di Embarkasi Makassar (Sulsel).

“Kalau tidak ada perubahan jadwal dan insyaallah kopernya sebentar juga sudah tiba termasuk kain seragam (irham, red) untuk dijahit sendiri,” paparnya.

Ia menambahkan untuk akomodasi, penginapan dan biaya perjalanan pergi-pulang (pp) mulai dari Pelabuhan Tobaku-Siwa (Sulsel) menggunaakan armada very dan roda empat termasuk bus melintasi daratan menuju Makassar tetap ditanggung Pemda Kolut. Jumlah kendaraan sewa baru akan dicatat sesuai kapasitas penumpang dan barang bawaan. (rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top