Rayakan HUT Polri, Polres Buton Bentangkan Spanduk Raksana di Puncak Bukit – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton

Rayakan HUT Polri, Polres Buton Bentangkan Spanduk Raksana di Puncak Bukit

Jajaran Polres Buton bersama TNI dan Unsur Pemerintahan saat membentangkan baleho raksasa ukuran 10×50 meter di puncak bukit Kabupaten Buton.

KENDARIPOS.CO.ID — Semangat dan euforia peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Bhayangkara tahun ini diperlihatkan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Buton. Mereka membentangkan spanduk ucapan dirgahayu berukuran 10×50 meter pada sebuah puncak bukit di Buton, Sabtu (8/7).

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman mengatakan, pembentangan spanduk besar tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme para personel kepolisian, sekaligus mengeksplorasi keindahan alam daerah. Karena selain dilakukan di alam terbuka, pemasangan baliho raksasa itu juga diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Pembentangan spanduk raksasa ini sebagai simbil pengabdian dan rasa bangga kami terhadap Polri yang telah memasuki usia 71 tahun. Sekaligus untuk terus meningkatkan jiwa nasionalisme dalam diri setiap anggota Polri,” jelas AKBP Andi Herman.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh personel kepolisian dan Bhayangkari Polres Buton ikut terlibat. Begitu pula dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan jajaran Pemerintah Kabupaten.

Seluruhnya mendaki bersama menuju puncak. “Awalnya kita rencanakan pasang di dasar laut dengan menyelam. Tetapi saya pikir itu suda biasa dan peserta yang terlibat akan terbatas. Makanya, saya lebih pilih di alam terbuka saja. Karena ini juga sekaligus sebagai upaya untuk terus mengedepankan solidaritas antara Polri, TNI, pemerintah dan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Buton, La Usman mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi langkah kepolisian dalam merayakan HUT ke-71 Polri dengan melakukan pemasangan spanduk di bukit yang bagi warga setempat disebut Puncak Teletubies. “Semua itu bisa memacu kembali jiwa nasionalisme anggota Polri. Ini kegiatan yang baik dan kreatif. Sebagai wakil rakyat, saya sangat mengapresiasi ide bagus yang coba mengeksplor keindahan alam Buton,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top