Punya Lima Kursi di DPRD, PKS Sultra Incar Posisi Wagub – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Punya Lima Kursi di DPRD, PKS Sultra Incar Posisi Wagub

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra akan segera melakukan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sultra 2018. Penjaringan tersebut rencananya dilakukan dengan melakukan rapat diinternal DPW PKS Sultra terlebih dahulu.

Wakil Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo mengatakan dalam penjaringan nanti pihaknya tetap akan terbuka baik kader maupun non kader. Targetnya menjadi kosong dua atau calon wakil gubernur, hal itu sesuai perolehan kursi di DPRD Sultra sebanyak 5 kursi.

Soal Figur kata Ketua Komisi IV tersebut, partai menilai berdasarkan kriteria yang akan diusung. Misalnya, tingkat elektabilitas (keterpilihan) tidak boleh diperingkat ketiga berdasarkan survei internal maupun disandingkan dengan kandidat. Nah, setelah elektabilitas dan popularis tersebut, tentu tergambar bahwa politik figur tersebut bagus atau baik. “Ketiga, figur itu bisa bermitra dengan PKS (sebagai pengusung), artinya konsep-konsep visi misi bisa sinergi dengan PKS,” jelasnya.

Yaudu menambahkan, PKS sejatinya cukup besar di Sultra ini. Pertama, dari sisi politis memiliki sebanyak lima kursi di DPRD Sultra. Kedua, perolehan kursi di DPRD kabupaten/kota juga cukup banyak, hanya saja tinggal Wakatobi yang belum ada perwakilan. “Selain itu bagus diajak koalisi. Militansi kader, kinerja cukup mumpuni. Pada saat Pilkada serentak (Indonesia) hampir semua berhasil, demikian di Sultra. Jadi, saya kira prospek kedepan (Pilgub) menjadi pertimbangan,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini pun sudah ada beberapa yang melakukan komunikasi non formal kepada partainya tersebut, padahal belum dilakukan penjaringan. Sehingga, ia berharap figur-figur yang telah berkeinginan mendaftar sebagaimana terangkum dalam liputan media kiranya juga mendaftar di PKS nantinya. (wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top