PBSI Sultra Bidik Potensi Atlet Usia Dini – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

PBSI Sultra Bidik Potensi Atlet Usia Dini

KENDARIPOS.CO.ID — Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra sudah melakukan langkah-langkah untuk melaksanakan Kejuaraan Daerah (Kejurda), pada akhir Juli 2017 mendatang. Melalui turnamen tersebut PBSI Sultra membidik pengembangan potensi atlet sejak usia dini. Olehnya itu, semua kelas akan dipertandingkan.

Sekretaris PBSI Sultra, Lukman Tambelu mengatakan kejuaraan itu cakan mempertandingkan semua kelas, mulai dari usia dini, anak-anak, remaja, taruna dan dewasa, putra dan putri. Sementara nomor yang akan dilombakan masih akan dibahas secara internal.

“Kami memprioritaskan pengembangkan atlet usia dini, kendati demikian, kelas lainnya juga tetap kami pertandingkan. Kami akan menyediakan tim telescouting yang memantau atlet usia dini yang memiliki bakat yang bagus dalam bermain bulutangkis,” jelasnya.

Pertandingan tersebut, kata dia, diharapkan dapat menjadi motivasi tersendiri bagi atlet bulutangkis Sultra dalam mengasah bakatnya masing-masing. Dalam arti, mereka bisa menjadi atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah kedepan, baik dikanca nasional maupun internasional.

“Dengan demikian, kita akan memiliki atlet handal dari semua tingkat usia. Kami berharap semua bisa mendorong kemajuan olahraga bulutangkis di Sultra,” harapnya.

Dia mengatakan, mengingat rencana pelaksanaan Kejurda yang hanya beberapa pekan lagi dilaksanakan maka pihaknya sudah mulai merancang susunan panitia kejuaraan. Hanya saja, hal tersebut masih harus dibahas lebih lanjut dalam rapat internal.

“Sebenarnya kita sudah siap melaksanakan pertandingan, hanya dana pelaksanaan belum memungkinkan. Saat ini kita sementara menunggu bantuan yang diberikan, baik oleh induk olahraga daerah, maupun dari Pengurus Besar (PB) PBSI,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top