Maling di Rumah Wakil Ketua DPRD Konut Diringkus – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Maling di Rumah Wakil Ketua DPRD Konut Diringkus

Rumah Wakil Ketua DPRD Konut yang dimasuki pencuri. Foto : Helmin/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Asera Kabupaten Konawe Utara (Konut) berhasil meringkus pelaku pencurian di rumah dinas Wakil Ketua DPRD Konut, Made Tarubuana. Hanya berselang beberapa hari setelah pencurian, aparat langsung mencari jejak pelaku. Diketahui pelaku berinisial VK (14). Pelaku diketahui berdomisili di Kecamatan Andowia.

Saat penggerebekan, pelaku sedang mempreteli kendaraan hasil curian disalah satu bengkel yang ada di Kelurahan Wanggudu, ibukota kabupaten Konut. “Pelaku sudah kami tangkap. Sementara barang buktinya berada dibengkel. Plat kendaraan sudah dicopot. Memang anak itu (pelaku) sudah ada laporannya di Polsek Asera,”ujar Kapolsek Asera, Kompol Muh Basir, kepada Kendari Pos.

Saat menjalankan aksi pencurian, VK tak seorang diri. Dia dibantu beberapa orang yang saat ini identitasnya masih dirahasiakan Polsek Asera. “Jadi ada dua pelakunya. Satunya atas nama VK sudah kita amankan di Mapolsek. Sedangkan rekannya masih dilakukan pengejaran,” ujar Kompol Muh.Basir.

Para pelaku memasuki rumah dinas wakil ketua DPRD Konut, Made Tarubuana dengan cara masuk membobol plafon bagian belakang rumah dinas. “Meski dibawah umur proses hukumnya tetap berjalan. Pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun,” tutup pengganti Kompol Seni Pabesak itu. (min/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top