KPK Panggil Dua Tersangka Lagi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

KPK Panggil Dua Tersangka Lagi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus memanggil anggota DPR periode 2004-2009 yang namanya disebut dalam berkas dakwaan serta tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait perkara dugaan korupsi proyek e-KTP.

Hari ini (10/7), penyidik memanggil kembali mantan Anggota DPR Teguh Juwarno (PAN) dan Taufiq Effendi (Demokrat). “Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Agustinus)” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Teguh Juwarno dan Taufiq Effendi menambah panjang daftar mantan anggota DPR yang telah beberapa kali diperiksa KPK terkait kasus e-KTP. Sebelumnya, KPK telah memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Jumat (7/7) lalu, KPK juga memanggil kembali Ketua DPR Setya Novanto sebagai saksi. Namun, dia mangkir dari panggilan penyidik dengan alasan tengah dalam kondisi sakit.

Diduga, sejumlah anggota DPR itu akan dikonfirmasi kembali soal aliran uang yang diberikan pengusaha pelaksana proyek e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong. Uang itu diberikan untuk memuluskan pembahasan anggaran e-KTP di DPR senilai Rp 5,9 triliun.

Dalam surat tuntutan, Taufiq yang juga mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) itu disebut menerima fee e-KTP sebesar Rp 1,3 miliar. Sementara Teguh Juwarno disebut menerima USD 167.000. (Put/jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top