DPRD Siap Mendukung Penganggaran, Renovasi Kantor Wali Kota Kendari Mulai Dikaji – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

DPRD Siap Mendukung Penganggaran, Renovasi Kantor Wali Kota Kendari Mulai Dikaji

Kantor Walikota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Wali Kota Kendari sudah berusai 36 tahun sejak dibangun 1981. Pemkot menilai kondisi bangunan sudah tidak representatif lagi.
Rencana renovasi besar-besaran pun muncul dan sedang dikaji. Pasalnya, kondisi struktur gedung mulai keropos akibat dimakan usia. Apalagi, insiden kebakaran yang terjadi ditengarai akibat instalasi kabel listrik yang semrawut.

Wali Kota Kendari, Asrun mengungkapkan rencana tersebut Minggu, kemarin. Sebagai orang berlatar belakang pendidikan teknik, Asrun tahu jika kantor tempatnya bekerja sudah tidak memadai lagi. Olehnya itu, Pemkot akan segera melakukan perencanaan desain gedung baru sebagai kompleks Sekretariat Kota Kendari.

“Memang harus diakui, gedung yang sekarang sudah tua. Kemungkinan besar kita akan bangun yang baru, tetapi tetap dilokasi yang sama. Kita rencanakan berlantai lima gedungnya,” ujar Wali Kota terbaik versi koran Jawa Pos tersebut.

Rencana tersebut kata Asrun, paling memungkinkan akan direalisasikan pada pemerintahan wali kota berikutnya. Dan direncanakan akan menggunakan sistem multiyears. “Akan dimulai di pemerintahannya Adriatma Dwi Putra (ADP). Paling tiga tahun akan rampung,” ungkap Ketua PAN Kota Kendari itu.

Gayung bersambut, DPRD Kota Kendari sangat mendukung inisiatif Pemkot tersebut. Dewan berpandangan kantor wali kota saat ini sudah tidak representatif lagi. Hal itu disampaikan ketua DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim. Sebagai mitra eksekutif, maka dewan menilai renovasi tempat berkantor orang nomor satu itu untuk mendukung pelayanan publik yang prima. “Kita dorong supaya dibangun yang baru. Kondisinya sekarang sudah tidak memadai lagi. Itu juga menyangkut pelayanan publik,” ujar politikus PAN tersebut.

DPRD Kota Kendari kata Samsudin, siap mendukung melalui kebijakan anggaran. Bahkan kalaupun itu, akan diusulkan dalam anggaran perubahan nanti. “Kami akan menyetujui anggaran. Makanya, silahkan saja Pemkot mengusulkan, kalau perlu di anggaran perubahan,” tukasnya.

Samsudin berharap, jika Pemkot serius akan merenovasi, desain gedung nantinya harus mewakili representasi kearifan budaya masyarakat. “Fasilitas keamanannya juga harus lengkap. Itu demi pelayanan masyarakat,” pungkasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top