Diduga Sengaja Dibakar, Perpustakaan SMK Kambowa di Butur Ludes Dilalap Api – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Utara

Diduga Sengaja Dibakar, Perpustakaan SMK Kambowa di Butur Ludes Dilalap Api

Gedung perpustakaan SMK Kambowa dilalap api, Minggu (9/7) malam lalu. Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Foto : Hadrian Indra Mappa/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Gedung perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kambowa, Kabupaten Buton Utara ludes dilalap api. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 19.00 Wita Minggu (9/7) malam. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sejauh ini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Kapolsek Bonegunu, Iptu Sunarton membenarkan kejadian tersebut. Kendati demikian, Mantan Kanit Intel Polsek Kulisusu itu belum bisa memastikan, penyebab terbakarnya perpustakaan SMK Kambowa. Beruntung api tak melahap gedung disampingnya. “Kebakarannya Minggu malam. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran karena kita tidak bisa menduga-duga,” ujar Iptu Sunarton, Senin (10/7).

Iptu Sunarton menjelaskan cukup kesulitan mengungkap penyebab kebakaran karena tak ada saksi mata yang melihat kejadiannya. “Lokasi kebakaran tak mudah dijangkau. Terletak, diperbatasan Kabupaten Buton dan Buton Utara. Tempat itu juga agak jauh dari pemukiman warga. Berdasarkan keterangan kepala sekolahnya gedung tersebut tidak dialiri listrik,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMK Kambowa, Marjuka menduga terbakarnya perpustakaan satuan pendidikan yang dipimpinnya itu karena dibakar orang. Sebab, tak mungkin kebakaran disebabkan tegangan listrik karena gedung itu tak dialiri listrik. “Saya curiga ada orang sengaja membakar. Tapi saya serahkan ke polisi untuk mengungkap semuanya,” ujar Marjuka. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top