Daun Kemangi Untuk Kulit – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Daun Kemangi Untuk Kulit

KENDARIPOS.CO.ID — Siapa sih yang tidak kenal daun kemangi? Salah satu daun yang bisa dikonsumsi sebagai lalapan ini memiliki khasiat dapat menghilangkan bau badan. Tapi siapa sangka, daun kemangi juga bisa untuk mengatasi kulit berjerawat.

Dilansir Boldsky, daun kemangi ini memiliki kandungan vitamin, protein, dan nutrisi yang baik untuk kulit. Selain kandungan antioksidan pada kemangi dapat mengatasi semua masalah kulit, salah satunya jerawat. Berikut khasiat lain dari daun kemani untuk kulit.

Mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Kemangi mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat menyembuhkan jerawat serta bekas jerawat dengan mudah. Ia bekerja sebagai pembersih kulit alami yang membantu menghilangkan kotoran dan debu dari wajah. Ambil beberapa daun kemangi dan hancurkan. Lalu, ambil ekstrak jusnya dan tambahkan dengan satu sendok makan bubuk kunyit. Campurkan bahan dan terapkan masker ini pada wajah. Setelah kering dan meresap bilas dengan air hingga bersih.

Kulit menjadi bercahaya. Daun kemangi mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu menjadikan kulit sehat dan bercahaya. Ambil beberapa daun kemangi dan ekstrak jusnya. Lalu, tambahkan satu sendok gliserin dan pijat wajah Anda dengan masker ini setiap hari. Ulangi proses ini dua kali atau tiga kali sehari untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Membantu menyamarkan bekas luka pada kulit. Daun kemangi adalah satu di antara bahan populer yang dapat membantu menyamarkan bekas luka dan bekas jerawat pada kulit wajah. Ambil beberapa daun kemangi dan hancurkan. Tambahkan satu sendok madu dan satu sendok air lemon dan aduk hingga membentuk pasta. Oleskan masker ini pada wajah dan bilaslah dengan air.

Mampu mengobati luka infeksi. Karena sifat antibakteri ditemukan pada daun kemangi, sehingga dapat membantu menyembuhkan infeksi kulit. Menggunakan daun kemangi pada kulit sangat membantu bagi orang-orang yang mengalami eksim pada kulit. Ambil beberapa daun kemangi dan tumbuk hingga halus. Lalu, tambahkan dengan setengah cangkir yogurt. Campurkan bahan dan terapkan pada wajah hingga mengering, kemudian bilas dengan air.

Menghilangkan bekas noda. Impian setiap wanita memiliki kulit yang bebas noda kulit dan menggunakan kemangi adalah salah satu pengobatan yang efektif. Karena antioksidan terdapat di dalam kemangi, dapat membantu menjadikan kulit lebih sehat, bersinar dan bebas noda. Ambil beberapa daun kemangi dan haluskan. Tambahkan satu sendok bubuk cendana. Campurkan semua bahan dan oleskan campuran pada wajah. Setelah itu bilaslah dengan air.

Mencegah penuaan. Daun kemangi dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan. Menggunakan daun kemangi dapat membantu mengencangkan kulit Anda secara alami, sehingga menjadikan kulit tampak lebih muda. Ambil daun kemangi dan tumbuk sampai halus dan tambahkan beberapa sendok minyak kelapa. Aduk hingga rata. Terapkan pada wajah dan diamkan untuk sementara. Kemudian, bilas hingga bersih. Gunakan perawatan ini setiap dua kali dalam sehari untuk memberikan kulit yang tampak lebih muda dan bersinar. (net)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top