205 PTT di Konsel Terima SK CPNS, Tiga Masih Bermasalah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

205 PTT di Konsel Terima SK CPNS, Tiga Masih Bermasalah

Suasana penyerahan SK Bidan dan dokter PTT yang terangkat jadi PNS di Konawe Selatan. Foto : Kamal/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Para pegawai tidak tetap (PTT) bidan dan dokter di Dinas Kesehatan Pemkab Konawe Selatan (Konsel) yang dinyatakan lulus sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) beberapa waktu lalu, kini bisa bernapas lega. Surat keputusan (SK) pengangkatan mereka telah diterbitkan dan sudah diserahkan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga. Meski demikian, dari 208 PTT yang sebelumnya dinyatakan lulus, masih tersisa tiga nama yang belum menerima SK.

“Baru 205 orang yang ada SK-nya. Sementara yang tiga orang belum ada. Totalnya kan 208, masing-masing terdiri dari 204 bidan dan empat dokter. Namun yang tiga orang ini adalah bidan,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Konsel, Maharayu, Senin (10/7). Dijelaskannya, berkas ketiga bidan tersebut masih bermasalah. Terjadi perbedaan antara data di ijazah dengan SK yang dikeluarkan kementerian kesehatan. “Tapi tetap akan menyusul. Saat ini kami sudah ajukan perbaikan kembali. Jadi tidak perlu khawatir, tiga orang yang belum terima SK ini tetap lulus,” janjinya.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga usai penyerahan SK pada tenaga medis itu menambahkan, Konsel adalah satu-satunya daerah dalam pengangkatan bidan PTT terbanyak tahun ini. “Saya berharap yang telah lulus ini agar bisa kembali bertugas dan pelayanan kesehatan pada masyarakat lebih ditingkatkan,” pintanya.

Kedepan, pihaknya akan terus mengusulkan tenaga kesehatan di tiap desa. “Minimal satu desa, satu perawat. Sehingga layanan kesehatan bisa terpenuhi. Ini sesuai dengan visi misi dan prioritas kita dalam membangun Konsel selama lima tahun kedepan,” tambahnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top