Pembangunan Jembatan Permanen di Lalembu Konsel Butuh Rp 3 Miliar – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Selatan

Pembangunan Jembatan Permanen di Lalembu Konsel Butuh Rp 3 Miliar

Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga saat meninjau jembatan putus. Foto : Kamal/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Akses jembatan yang menghubungkan Desa Labandia kecamatan Lalembu dengan desa Tomekuku kecamatan Basala di Kabupaten Konsel Sulawesi Tenggara (Sultra) masih terputus. Hal itu ditengarai akibat luapan sungai Labandia yang terjadi beberapa pekan lalu dan berdampak negatif pada masyarakat.

“Ada sekitar 150 KK masyarakat Labandia yang menjadi korban akibat putusnya jembatan tersebut. Makanya kami sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah karena ini satu-satunya akses yang juga menghubungkan Desa Tomekuku,” keluh Sudarmanto Kepala desa Labandia, kepada Kendari Pos.

Jika ini terus dibiarkan lanjut dia, warga harus mencari kebutuhan hidup di wilayah Kolaka Timur tepatnya di Desa Pinanggo. Karena akibat akses yang terputus masyarakat kesulitan mencari kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga mengaku telah memerintahkan kepada dinas PU untuk segera mengatasi jembatan putus tersebut. Untuk penanggulangan sementara pihaknya akan menyediakan jembatan darurat atau sementara sambil menunggu penganggaran pembangunan jembatan permanen setelah perubahan APBD tahun 2017. “Kita upayakan tahun depan jembatan sepanjang 20 meter ini bisa permanen,” janjinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konsel Ikcsan Porosi melalui kepala bidang Bina Marga PU Konsel, Mutakhir Hidayat menjelaskan dari hasil rincian jembatan sepanjang 20 meter yang menjadi penghubung utama kedua desa tersebut membutuhkan anggaran sekira Rp 3 Miliar. (Kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top