Tiga Balon Bupati Berebut Nasdem Di Kolaka – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Tiga Balon Bupati Berebut Nasdem Di Kolaka

Sumardin
Sekretaris DPD Nasdem Kolaka

kendaripos.fajar.co.id — Meskipun hanya memiliki dua kursi di DPRD Kolaka, namun sejumlah bakal calon (balon) bupati tertarik untuk menggunakan Partai Nasdem sebagai kendaraan politik pada Pilkada Kolaka pada 2018 mendatang. Sedikitnya, tiga kandidat bupati dan satu bakal calon wakil bupati telah mengembalikan formulir pendaftaran di partai besutan Surya Paloh itu.

“Di DPD Nasdem Kolaka kami sudah tutup pendaftaran calon sejak Juni lalu. Dari empat calon yang mengambil formulir, Ahmad Safei dan Asmani Arif yang telah mendaftar sebagai cabup telah mengembalikannya. Begitupun dengan Muhammad Jayadin yang mendaftar sebagai cawabup,” ungkap Sumardin, Sekretaris DPD Nasdem Kolaka kemarin.

Sumardin menambahkan, selain Safei dan Asmani, Amir Sahaka yang juga mendaftar sebagai Cabup Kolaka juga telah mengembalikan formulir ke Nasdem. Hanya saja, pengembalian formulir itu dilakukan di DPW Nasdem. “Secara aturan, kalau pendaftaran di DPD telah ditutup, maka pendaftaran dapat dilakukan di DPW. Jadi yang daftar untuk Cabup Kolaka di Nasdem itu ada tiga yaitu Ahmad Safei, Asmani Arif, dan Amir Sahaka,” jelasnya.

Lanjut Sumardin, bertambahnya jumlah cabup yang mendaftar di Nasdem masih dapat terjadi. Sebab, pendaftaran di DPW Nasdem ditutup pada 10 Juli mendatang. Terkait siapa yang akan diusung oleh Nasdem untuk maju sebagai cabup dan cawabup Kolaka, kata dia itu tergantung dari hasil survei. “Jadi setelah berkas para cabup dan cawabup diterima, kami akan teruskan ke DPP. Setelah itu DPP akan menurunkan tim survei. Balon bupati dan wakil bupati yang mempunyai survei paling tinggi, maka itu yang akan diusung Nasdem,” tukasnya. (fad/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top