Strict Standards: Redefining already defined constructor for class Popular_Posts_Tabbed_Widget_Jetpack in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/popular-posts-tab-widget-for-jetpack/popular-posts-tab-widget-for-jetpack.php on line 61
Penyebab Berkurangnya Kualitas Tidur – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kesehatan

Penyebab Berkurangnya Kualitas Tidur

kendaripos.fajar.co.id — Insomnia adalah istilah susah tidur yang bisa dialami siapa saja. Insomnia juga salah satu gejala kelainan tidur. Namun, tidak cuma insomnia saja lho yang menyebabkan kamu susah tidur. Nyatanya ada banyak hal yang bisa memengaruhi kualitas tidur seseorang. Berikut 6 masalah tidur lain dan cara mengatasinya yang dilansir brightside.

Nyeri bahu. Kegiatan berat seharian membuat kamu merasa nyeri di bahu. Akibatnya di malam hari kamu susah tidur dengan nyaman. Posisi terbaik saat mengalami nyeri bahu ialah telentang dengan satu bantal tipis di bawah kepala dan satu bantal lagi letakkan di perut untuk dipeluk. Posisi ini akan membuat bahu merasa lebih rileks dan stabil.

Sakit punggung. Saat punggung terasa sakit jangan malah tidur dalam posisi tengkurap. Sebaiknya kamu tidur tetap dalam posisi terlentang. Namun tambahkan bantal di bawah lutut untuk membantu mengendorkan kurva tulang belakang yang tegang.

Leher pegal-pegal. Jangan memiringkan kepala ke sisi leher yang tak sakit. Sebaiknya kamu tidur telentang dengan bantal yang tak terlalu tinggi. Agar lebih nyaman kamu juga bisa menambahkan bantal di bawah kedua lenganmu seperti pada gambar.

Sering terbangun tengah malam. Tidur tak nyenyak dan sering terbangun juga nggak baik bagi kesehatan. Cobalah untuk memeriksa suhu ruanganmu. Aturlah suhu ruangan menjadi suhu ideal untuk tidur, yaitu sekitar 20-22 derajat Celcius.

Keram kaki. Kejang mendadak atau keram kaki di malam hari juga sering terjadi, lho. Jika kamu mengalaminya cobalah untuk meregangkan kaki dan sambil pijit-pijit bagian kaki yang keram. Lakukan dalam kondisi badan terlentang jangan miring ke salah satu sisi.

Mulas. Perut mulas karena diare atau PMS memang mengganggu tidur. Solusinya kamu bisa mencoba posisi tidur seperti huruf ‘Z’ke sisi kiri. Posisi ini akan membantu meredakan mulas perut. (net)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top