Pendaftaran SMMPTN, Maulid : Gunakan Website Resmi UHO – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Pendaftaran SMMPTN, Maulid : Gunakan Website Resmi UHO

Kabag Humas Laode Maulid

kendaripos.fajar.co.id — Universitas Halu Oleo (UHO) telah membuka pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2017, terhitung 5 Juli secara online. Sebelum jalur terakhir itu usai, pendaftar diiimbau agar menggunakan situs resmi kampus hijau tersebut.

Hal itu disampaikan oleh panitia penanggung jawab SMMPTN UHO melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas, La Ode Maulid, M.Si. “Jangan sampai menganggap bahwa posko-posko pendaftaran yang dibuka oleh masyarakat maupun mahasiswa di sekitar kampus resmi dari UHO. Meskipun, kami tidak melarang jika ada masyarakat yang ingin membantu dengan membuka posko jasa pendaftaran jalur mandiri,” jelasnya.

Menurut Maulid, jika nantinya terjadi masalah seperti penipuan, maka sepenuhnya bukan tanggung jawab UHO. Oleh karena itu, sebaiknya mendaftar langsung di website resmi melalui situs www.uho.ac.id. Selanjutnya, uang pendaftaran dibayar di BRI cabang Kendari sebagai bank mitra.

“Saya melihat, pendaftar dimintai Rp 350 ribu per orang, padahal uang pendaftaran jalur SMMPTN hanya Rp 250 ribu saja. Artinya, mereka banyak mengambil keuntungan melalui jasa pendaftaran non website UHO. Saya juga sudah menegur pihak posko yang ada, sebab mereka mencantumkan logo UHO di formulir. Itu kami larang karena bukan utusan panitia,” tukas Maulid.

Dalam hal ini, lanjut dia, posko tersebut bukan melalui persetujuan pihak panitia. Dan memang, UHO tidak membuka posko resmi pendaftaran. Oleh karenanya, semua pendaftar mestinya mendaftar langsung di website UHO agar bisa memastikan benar-benar sudah mendaftar.

“Para penyedia jasa juga hanya menyediakan tiga pilihan Program stusi (Prodi) bagi pendaftar. Padahal sebenarnya, pendaftar dibolehkan memilih lima Prodi agar peluang lolos besar,” bebernya.

Lagi-lagi, dia mengimbau agar masyarakat mendaftar langsung disitus resmi UHO. Selain itu, tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. Untuk diketahui pendaftaran SMMPTN telah berjalan tiga hari, dibuka sejak 5 Juli sampai dengan 11 Juli mendatang. Kemudian tes 13 dan 14 Juli serta hasilnya akan diumumkan pada 19 Juli mendatang. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top