Pendaftaran PPP Ditutup, Delapan Figur Bacagub Segera Uji Kelayakan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Pendaftaran PPP Ditutup, Delapan Figur Bacagub Segera Uji Kelayakan

kendaripos.fajar.co.id — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Sulawesi Tenggara (DPW PPP Sultra) menutup pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur 2018, Jumat (7/7). Sebanyak sembilan figur telah mengembalikan berkas ke partai berlambang kakbah tersebut. Figur bacagub yakni Rusda Mahmud, Rusman Emba, Ali Mazi, Asrun, Ridwan Bae, Laode Masihu Kamaluddin, dan La Ode Ida. Sedangkan Bacawagub ada dua yakni, Sjafei Kahar dan Rasyid Syawal.

Ketua Tim Penjaringan DPW PPP Sultra, La Ode Anrit mengatakan, langkah selanjutnya PPP akan melakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan). Pihaknya pun terlebih dahulu akan melakukan rapat di internal DPW PPP Sultra. “Jadi kita rapatkan dulu itu. Entah nantinya akhir Juli ini atau awal Agustus nanti,” katanya saat ditemui di sekretariat DPW PPP Sultra, Jumat (7/7).

Dijelaskannya, fit and proper test tersebut akan dilakukan dan dihadiri DPP PPP. Harapannya, figur tersebut bisa diandalkan dan dapat memenangkan Pilgub 2018. “DPP juga yang akan melakukan fit and proper test itu,” jelasnya. Kata dia, selain fit and proper test, DPP juga akan melakukan wawancara dan mendengarkan penyampaian visi misi setiap figur. Diharapkan, bisa dapat bersinergi dan membawa perubahan kearah yang lebih baik kedepannya.

Kedepan, PPP akan melakukan survei kepada kesembilan figur tersebut. Hal itu dilakukan untuk melihat elektabilitas dan peluang kemenangan setiap figur. “Figur yang kita usung nantinya adalah betul-betul mewakafkan dirinya untuk Sultra lebih baik kedepannya serta selaras dengan cita-cita partai untuk mensejahterakan masyarakat Sultra,” ujarnya. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top