Maju Di Pilkada Kolaka, Amir Sahaka Bidik PAN – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Politik

Maju Di Pilkada Kolaka, Amir Sahaka Bidik PAN

Amir Sahaka

kendaripos.fajar.co.id — Maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kolaka, mantan Pj Bupati Kolaka Amir Sahaka sowan ke lintas tokoh Kolaka. Sebagai kader PAN, Amir Sahaka optimis akan mendapatkan pintu PAN nanti dalam pemilihan bupati (Pilbup) Kolaka. Selain itu sejumlah langkah politis juga terus dilakukan oleh Amir. Lima partai politik pun sudah dibidik sebagai kendaraan politik untuk melaju dalam Pilbup Kolaka tahun 2018 mendatang. “Untuk saat ini saya sudah mengembalikan berkas itu adalah Gerindra dan Nasdem. Nasdem saya kembalikan di wilayah karena di Kolaka sudah ditutup. Sedangkan untuk PKS dan Hanura sudah mengambil formulir namun belum mengembalikan,” tuturnya saat ditemui disalah satu warung kopi di Kendari, Jumat (7/7).

Partai yang selanjutnya juga dibidik untuk menjadi kendaraan politik Pilbup Kolaka adalah PAN. Ia optimis bahwa dirinya bisa mendapatkan pintu PAN dalam Pilkada Kolaka mendatang. “Sayakan juga dulu mantan Ketua PAN dan sekarang sebagai salah satu dewan penasehat. Saya masih percaya PAN akan lebih mengutamakan kader ketimbang yang bukan kader,” tuturnya.

Ia mengatakan, niatnya itu berangkat dari dorongan masyarakat yang masih mempercayai dirinya untuk memimpin Kolaka ditahun mendatang. “Banyak yang mendatangi saya dirumah. Sebetulnya saya sudah tidak ngoyo lagi, namun dukungan yang datang kepada saya, membuat saya jadi optimis untuk maju dalam Pilkada Kolaka nantinya,” ungkapnya.

Berbagai langkah politik pun telah dilakukan oleh mantan ketua PAN Kolaka ini. Selain melakukan komunikasi terhadap partai politik, dirinya kini juga tengah intens melakukan komunikasi dan konsolidasi politik. “Saya juga sudah berkunjunga ke beberapa tokoh antara lain adalah pa Adel Berti. Selain itu tokoh-tokoh agama, masyarakat Kolaka akan kami kunjungi untuk mendapatkan dukungan saat Pilkada Kolaka nantinya,” katanya.

Terkait dengan pendamping yang akan dipilih dalam Pilbup Kolaka nantinya, Amir Sahaka belum dapat berkomentar banyak. Pasalnya, belum ada tokoh-tokoh politik yang secara terang-terangan akan maju dalam Pilbup Kolaka. “Baliho saja untuk memperkenalkan sebagai calon atau wakil pun belum ada beredar di Kolaka. Jadi kita tunggu saja nanti,” ujarnya.

Untuk memantapkan calon dan niatan maju Pilbup Kolaka, Amir mengaku juga akan menerjunkan survei sebagai dasar langkah politik selanjutnya. “Kita juga akan menurunkan survei nantinya. Hal itu juga dimaksudkan untuk mencari tokoh-tokoh mana saja yang layak untuk dijadikan pendaping. Selain itu juga kita ingin mengukur tingkat penerimaan masyarakat terhadap dirinya. (yog/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top