Kota Palembang Menjadi Tujuan KKNMu 2017 Mahasiswa UMK – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Kota Palembang Menjadi Tujuan KKNMu 2017 Mahasiswa UMK

Universitas Muhammadiyah Kendari

kendaripos.fajar.co.id — Tahun ini, Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKNMu) Negeri 2017 di Palembang Sumatra Selatan. Untuk itu, pihaknya akan mengutus satu tim delegasi UMK yang terdiri dari 10 mahasiswa.

Ketua Program Studi (Prodi) PBI UMK, Tri Indah Rusli, M.Pd., menjelaskan, pihaknya mulai membuka pendaftaran KKNMu kemudian dilakukan seleksi. “Kami akan memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa PBI yang sudah memenuhi syarat untuk ikut tes. Mereka 10 orang terbaik akan menjadi perwakilan UMK,” jelasnya.

Dia juga menuturkan, KKNMu Negeri merupakan program KKN bersama dengan sejumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia. Dalam hal ini, program tersebut akan memberi kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengabdikan ilmunya kepada masyarakat. “Lagi-lagi, ini akan menjadi wadah pembelajaran untuk mahasiswa kami dalam memperluas wawasan dan pengetahuannya. Tentunya, mahasiswa yang tergabung nantinya memperoleh pengalaman yang berbeda dengan mahasiswa lainnya,” beber wanita yang kerap disapa Bu Indah itu.

Lanjutnya, syarat untuk mengikuti program tersebut adalah mahasiswa BPI-UMK minimal semester 6 dan telah lulus minimal 100 SKS. Syarat lain, mahasiswa sudah lulus tes Baca Tulis Qur’an (BTQ) dibuktikan dengan sertifikat. “Mereka juga harus sudah membayar SPP semester ganjil serta memprogram KKA semester berjalan. Kami akan melakukan seleksi kelayakan keikutsertaan bagi mahasiswa pada 9 Juli 2017 di Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM). Sebelum waktu pelaksanaan KKNMu Negeri pada 30 Agustus 2017, tepatnya di Kabupaten Ogan Ilir Palembang, Sumatera Selatan,” pungkasnya. (ima/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top