KONI Kabupaten Konawe Maksimalkan Atlet Lokal Pada Porprov XIII – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

KONI Kabupaten Konawe Maksimalkan Atlet Lokal Pada Porprov XIII

Wakil Bupati Konawe

kendaripos.fajar.co.id — Ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) telah menjadi arena pembuktian seluruh daerah akan ketangkasan atlet masing-masing. Olehnya itu, beberapa kabupaten dan kota telah melakukan persiapan untuk membidik medali emas sebanyak mungkin pada pelaksanaan Porprov XIII di Kolaka Utara (Kolut) 2018 mendatang. Bukan rahasia lagi, bila ada daerah yang memainkan atlet “bayangan” dalam kompetisi tingkat regional tersebut. Namun, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe bertekad untuk memaksimalkan atlet lokal, dan merebut medali emas.

Ketua KONI Kabupaten Konawe, Parinringi mengatakan, untuk daerah lumbung beras tidak akan mengambil pemain luar, namun akan menyeleksi putra daerah dan menggenjot latihan melalui pemusatan latihan. Ia optimis bahwa atlet lokal mampu bersaing dengan daerah lain, terutama pada beberapa cabor andalan mereka, seperti atletik, dan sepak bola.

“Target kita juara umum, karena Porprov sebelumnya kita juara 3. Saya lihat kita punya banyak cabor yang bagus, pencak silat, atletik, panahan, sepak bola, wushu, panjat tebing. Hampir semua cabor kita punya prestasi bagus, makanya kita akan genjot lagi beberapa cabor ini. Sehingga, kita harapkan untuk Konawe tidak ambil pemain impor, semua harus putra daerah,” ungkapnya.

Wakil Bupati itu juga menjelaskan, bahwa sejauh ini pihaknya telah melakukan beberapa kali rapat koordinasi dengan seluruh pengurus cabang olahraga (Cabor) untuk membahas persiapan Porprov, dan koordinasi akan terus dilakukan hingga hari kompetisi. “Dalam waktu dekat kita akan mengundang lagi pengurus cabor, supaya kita punya persiapan yang benar mantap, baik dari segi pemantapan atlet, maupun pendanaan,” pungkas Parinringi. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top