Kebiasaan yang Tanpa Disadari Merusak Bentuk Tubuh – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Kebiasaan yang Tanpa Disadari Merusak Bentuk Tubuh

kendaripos.fajar.co.id — Setiap orang tentu saja ingin memiliki tubuh yang ideal. Karenanya banyak yang merelakan waktu dan uangnya untuk rutin berolahraga atau mengkonsumsi makanan yang membantu pembentukan tubuh yang lebih baik. Namun rupanya ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa membuat rusak bentuk tubuh yang ideal. Kebiasaan tak baik ini jarang disadari karena memang efeknya yang tak langsung terlihat. Inilah lima kebiasaan sehari-hari yang tanpa disadari rusak bentuk tubuh idealmu.

Tidak mengatur meja kerja dengan benar. Jika kamu adalah orang yang bekerja berjam-jam di depan komputer, maka kamu harus memikirkan pengaturan ruang kerja dengan tepat. Yang paling penting di sini adalah menyesuaikan tingkat tinggi meja dan kursimu. Katidaksesuaian tinggi meja dan kursi bisa mengakibatkan ketidaksesuaian tumbuh tulang belakang.

Memegang ponsel dengan cara yang tidak benar. Sebagian besar orang di era sekarang ini membungkuk saat melakukan browsing melalui smartphone atau laptop tanpa menyadarinya. Padahal hal tersebut tidak baik untuk tulang leher dan membuat orang sulit menatap dengan tegak. Cara yang lebih tepat untuk memegang telepon/tablet adalah dengan menjaganya berada pada sudut yang lurus dengan mata.

Kesalahan posisi tidur. Penting bagimu untuk selalu ingat menjaga punggung lurus. Tidak hanya saat bekerja, tapi juga saat mengemudi atau tidur. Karenanya saat tidur dalam keadaan miring, setiap orang disarankan untuk menggunakan kasur dengan kelenturan yang masih baik. Karena jika tidak, maka perkembangan tulang punggung tidak akan berjalan dengan maksimal, bahkan terkadang menimbulkan nyeri pinggang.

Membiasakan duduk dengan posisi yang keliru. Ingat bahwa ketika kamu duduk dalam waktu yang cukup lama, penting untuk memilih di sudut yang tepat. Kesalahan suduh punggung ini bisa membuat tulang punggung tegang dan tertekan.

Berjalan dengan postur tubuh tidak benar. Cobalah untuk tidak membungkuk dan berdiri dengan cara sebenar mungkin. Yaitu berdiri dan berjalan dengan punggung lurus, kaki di bahu yang melebar. Inilah posisi optimum tulang belakangmu untuk mengangkat seluruh tubuh saat berdiri maupun berjalan. Jangan meletakkan tangan di saku, karena itu membuat tubuh membungkuk. (net)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top