Dugaan Penimbunan BBM di Sultra, AKBP Didik : Bukti Tidak Kuat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Dugaan Penimbunan BBM di Sultra, AKBP Didik : Bukti Tidak Kuat

Ilustrasi: Foto : Dok JPNN

kendaripos.fajar.co.id — Direktur Roy Anugrah Sejahtera, Ipul lolos dari sangkaan dugaan penimbunan BBM subsidi jenis solar. Penyidik Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra hanya menetapkan tiga tersangka yang diduga terlibat yakni adik Ipul bernama Sudirman Amin. Dia hanya sebagai juru bayar. Selan itu, Kamaruddin alias Aco dan Laspin alias Alfin yang bertindak sebagai sopir ikut ditetapkan tersangka.

Kasubdit IV Tipiter Polda Sultra AKBP Didik Erfianto mengatakan Ipul tidak dapat dijadikan tersangka karena bukti tidak kuat. Penyidik memandang hanya tiga tersangka itu saja yang dianggap terlibat. Soal dia sebagai direktur, Dolfi enggan menjelaskan itu. Pada intinya, yang dapat ditersangkakan hanya tiga orang yakni Sudirman Amin, Kamaruddin alias Aco dan Sandi Laspin alias Alfin. Itu yang dianggap mencukupi bukti. “Benar hanya tiga tersangka. Berkasnya juga sudah P21. Tahap II (pelimpahan) dalam waktu dekat,” kata AKBP Didik Erfianto, Jumat (7/7).

Untuk diketahui Ipul merupakan pemilik PT Roy Anugrah Sejahtera yang berlokasi di Punggolaka Kecamatan Puuwatu. Pria ini pada beberapa pekan lalu sempat menjalani pemeriksaan di Mapolda Sultra. Dia diperiksa dalam kapasitas saksi untuk melengkapi berkas tiga tersangka.
Perkara ini bermula saat tim Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Sultra menangkap sopir mobil panter hitam bernama Aco, setelah melakukan pengisian solar di salah satu SPBU pada 22 Mei lalu.

Aco dicokok, setelah polisi memergoki Aco mengisi solar ke dalam tangki rakitan sebanyak dua kali. Dari hasil pengembangan diketahui solar-solar itu diduga di tampung di sebuah gudang di Jalan TPU Punggolaka. Disana polisi menemukan beberapa truk dengan berkapasitas 500 liter BBM. Sayangnya polisi hanya menemukan sebagian truk berisi solar. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top