Dirancang Lebih Meriah, Festival Pantai Nambo Dihelat Agustus – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Dirancang Lebih Meriah, Festival Pantai Nambo Dihelat Agustus

Festival Pantai Nambo sebelumnya. Dok/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kendari siap menggelar Festival Pantai Nambo. Rencananya dihelat pada Agustus nanti. Seluruh persiapan sudah didesain matang untuk menyukseskan iven tahunan tersebut. Nantinya, festival Pantai Nambo itu akan digelar lebih meriah dari sebelumnya.

Meski sempat mengalami penundaan, dimana semestinya di laksanakan pada April lalu, festival tersebut ditarget akan menjadi media promosi kepariwisataan Kota Lulo ini. Ribuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara diproyeksikan akan hadir dalam gelaran festival budaya dan pariwisata tersebut.

Saat ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kendari sedang berupaya menggandeng sponsor untuk mendukung suksesnya festival. “Sebenarnya kita sudah sangat siap, bahkan sejak April lalu. Hanya karena bertepatan dengan HUT Kota, maka kami tunda hingga minggu ketiga Agustus,” ujar Sasriati, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kendari, Jumat (7/7).

Pada tahun ini, sudah tahun kelima penyelenggaraan festival Pantai Nambo. “Kita target, ini akan menjadi event nasional yang menjadi daya tarik wisatawan. Hanya saja untuk tahun ini kita belum mampu lakukan. Yang pasti, lebih meriah dari sebelumnya,” ungkapnya.

Festival Pantai Nambo mengusung konsep kearifan lokal. Dimana budaya lokal seperti tarian daerah dan pangan lokal akan disuguhkan kepada pengunjung nantinya. “Ada juga perahu hias nanti. Pokoknya meriah lah,” pungkasnya. (Alfin)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top