Destinasi Wisata Baru Kabupaten Kolaka Utara – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

Destinasi Wisata Baru Kabupaten Kolaka Utara

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Kawasan wisata kuliner di Kolaka Utara yang ditargetkan tuntas bulan Agustus mendatang.

kendaripos.fajar.co.id — Pengerjaan destinasi wisata Kampung Kuliner di kawasan pesisir By Pass Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) memasuki tahap penyelesaian. Jika tidak ada hambatan, proyek yang digagas sebagai salah satu objek rekreasi dipadu dalam pusat penyajian ragam makanan lokal dan modern itu ditarget tuntas Agustus mendatang.

Kepala Bidang Industri, Destinasi dan Pariwisata pada Dinas Parawisata Kolut, Kamal Mustafa menjelaskan, dalam proses pengerjaan yang sedang berjalan itu dijelaskan terdiri dari bangunan kuliner dan diapit dua taman pada sisinya. Ada area bagi pejalan kaki (tracking) dan gazebo apung pada kedua ruas objek wisata itu serta tempat parkir kendaraan pengunjung. “Tinggal dirampungkan saja,” ujarnya, Jumat (7/7).

Rencana peresmiannya sendiri diagendakan pada Oktober mendatang sekaligus dirangkai dengan sebuah event pementasan oleh pihak Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda). “Kami berharap, objek baru ini menjadi salah satu lokasi yang akan menjadi nilai jual untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya, selain tempat yang eksotik juga sekaligus pengunjung bisa menikmati aneka kuliner yang akan dijajakan di sana,” tandasnya.

Untuk diketahui, pendanaan proyek perkampungan kuliner ini menyerap anggaran kurang lebih Rp 7 miliar. Pengerjaannya dimulai sejak Januari lalu bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top