Dani Pedrosa Bahagia Meski Tanpa Gelar – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Dani Pedrosa Bahagia Meski Tanpa Gelar

Dani Pedrosa

kendaripos.fajar.co.id — Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku dirinya tetap bahagia meski hingga kini belum juga berhasil merebut mahkota juara MotoGP sejak debutnya pada 2006 silam. Meski sedih belum juga berhasil, rider berusia 31 tahun ini belum juga menyerah dan merasa lebih rileks ketimbang musim-musim sebelumnya.

Juara dunia GP125 2003 dan GP250 2004-2005 ini tak pernah membela tim selain Repsol Honda di kelas tertinggi. Setiap tahun ia selalu menjadi kandidat kuat juara dunia, dengan runner up sebagai prestasi terbaik pada tahun 2007, 2010 dan 2012. Sayang, hingga kini gelar dunia belum tersentuh.

Dalam wawancaranya bersama Marca, Pedrosa pun ditanyai apakah ia bisa bahagia tanpa gelar MotoGP. “Ya. Tapi memang sulit diterima, karena gelar adalah ambisi pribadi, target utama, dan hal inilah yang membuat Anda termotivasi terus mencoba, terus menggali sisi teknis, mental dan fisik,” ungkapnya.

Pedrosa pun belum mau menyerah. Meski tahun ini kerap dirundung masalah teknis, ia masih ingin memperbaikinya. “Jelas, jika tidak menang, saya merasa kecewa. Tapi saya akan terus mencoba. Saya takkan berkata saya tidak bahagia atau tidak puas, karena saya telah mengerahkan segalanya,” tuturnya.

Saat ini Pedrosa berada di peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan 103 poin, tertinggal 26 poin dari Marc Marquez di puncak. Margin ini pun tercatat dalam sejarah kelas tertinggi sebagai margin terkecil yang memisahkan lima pembalap teratas dalam sembilan seri pertama.

Hal ini pun membuat Pedrosa kian yakin peluangnya lebih besar. “Saya rasa peluang saya kali ini lebih dekat, apalagi karena kompetisi tahun ini jauh lebih sengit ketimbang tahun lalu. Tentu saya masih ingin tampil lebih baik, tapi dalam beberapa balapan terakhir saya tak tampil sesuai harapan,” pungkasnya. (mrc/kny)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top