Berkas Tersangka Penghina Kapolri Rampung – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Berkas Tersangka Penghina Kapolri Rampung

Penghina kapolri, Nursalam (baju tahanan) saat ditahan Polda Sultra beberapa waktu lalu. Berkas penyidikan Nursalam kini sudah lengkap dan siap diteliti jaksa. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id — Berkas tersangka ujaran kebencian, Nursalam dirampungkan penyidik. Nursalam disangka menghina Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui unggahan diakun facebooknya. Berkas penyidikan tersangka kini ditangan jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra untuk diteliti. Rampungnya berkas Nursalam itu setelah penyidik Subdit II Ekonomi Khusus (Eksus) Ditreskrimsus Polda Sultra memperoleh keterangan beberapa saksi ahli.

Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh menyebutkan masa penahanan Nursalam telah diperpanjang. Nursalam sudah ditahan sekitar 30 hari. “Jika berkas penyidikan dinyatakan tuntas oleh jaksa, maka secepatnya akan dilimpahkan ke tahap II,” kata Kompol Dolfi Kumaseh, Jumat (7/7).

Perkara Nursalam menurut Kompol Dolfi menjadi atensi bagi pihak penyidik. Sehingga prosesnya dikebut untuk disidangkan setelah berkasnya dinyatakan lengkap jaksa. Nantinya jaksa akan melaporkan perkembangan penelitian. Jika materi dalam berkas penyidikan masih ada yang kurang, maka penyidik akan secepatnya melengkapi. “Pada intinya, kami upayakan berkasnya secepatnya lengkap dulu. Lalu kami tahap I,” ujar Kompol Dolfi.

Untuk diketahui, Nursalam ditangkap di kediamannya di Lorong Anawai, Kelurahan Wuawua, Minggu (4/6) lalu. Pria tersebut diamankan karena diketahui telah memposting sebuah meme dalam akun facebooknya pada 23 Januari lalu. Nursalam mengunggah meme Kapolri yang bernada menghina kapolri. (ade/c)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top