Terjebak Jalan Buntu, Penjambret di Kendari Babak Belur Dihajar Massa – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Terjebak Jalan Buntu, Penjambret di Kendari Babak Belur Dihajar Massa

Tersangka jambret, duduk dan berdiri (membelakang) saat diperiksa penyidik Satreskrim Polres Kendari. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id — Malas mencari nafkah secara halal dan berpeluh keringat, dua pemuda memilih dengan cara instan meski itu melanggar hukum. Rahmat (19) dan Mus Muliadi (21) tepergok melakukan aksi jambret. Apesnya, belum menikmati hasil jambretan, keduanya keburu tertangkap polisi.

Duet jambret itu beraksi sekira pukul 21.00 wita, Rabu (5/7) lalu. Warga yang memergoki aksinya tak kuasa menahan marah. Pelaku dikejar, Rahmat berhasil ditangkap warga dan mendapat bogem sampai babak belur. Satunya kabur namun berhasil ditangkap polisi yang mendapat laporan masyarakat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Kendari, AKP Malik Fahrin mengatakan sekira pukul 21.00 wita, tersangka membuntuti tiga perempuan yang berboncengan. Malam itu, korban melintas di lorong Kelapa Kuning, Kecamatan Kadia. Setelah memastikan targetnya lengah, tersangka yang juga menggunakan sepeda motor mendekati korban. Lalu merampas handphone milik korban. Korban kaget lalu berteriak jambret.

Warga yang mendengar teriakan itu sontak mengejar pelaku. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antar warga dan pelaku. Karena mendapat jalan buntu, Rahmat turun dari motor. “Rahmat lebih dulu ditangkap warga. Sementara rekannya lari. Polisi lalu menjebak Mus Muliadi melalui Rahmat, lalu kami tangkap dia tak jauh dari TKP,” ujar mantan Kanit Subdit III Tipikor Polda Sultra itu, Kamis (6/7).

Saat ini kedua pelaku jambret itu ditahan dan menjalani pemeriksaan di Polres Kendari. Kepada penyidik, Rahmat mengaku sudah dua kali menjambret. Rahmat rupanya recidivis, pernah masuk bui dalam kasus serupa. Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit handphoe dan satu unit sepeda motor merek Yamaha Vino milik pelaku. Keduanya dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (ade/c)

Tersangka jambret, duduk dan berdiri (membelakang) saat diperiksa penyidik Satreskrim Polres Kendari. Foto : ADWIN BARAKATI / KENDARI POS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top