Takraw PPLP Sultra Intensifkan Latihan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Takraw PPLP Sultra Intensifkan Latihan

Atlet sepak takraw PPLP tengah berlatih menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Kamis (6/7). LM Risky Syuhada/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Tinggal sepekan lagi, atlet sepak takraw binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sultra akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Untuk mengoptimalkan kesiapan atlet yang akan terjun pada event ini yang digelar mulai tanggal 11 s.d 21 Juli, porsi latihan mereka akan digenjot dan diintensifkan.

Pelatih Takraw PPLP Sultra, Heriansyah mengatakan selama dua pekan terakhir mereka mulai mengintensifkan latihan latihan. Kalau sebelumnya, hanya dilaksanakan pada sore hari, kini juga dijadwalkan saat pagi dan siang hari. “Saat pagi hari kami meningkatkan latihan kelenturan agar mereka bisa bermain dengan bagus. Sementara pada siang dan sore kami menggenjot stategi, teknik permainan dan kerjasama tim. Sementara fisik sudah terbentukn dari latihan sebelumnya,” ungkapnya kemarin.

Program latihan khusus dalam menghadapi kejuaraan tersebut, frekuensinya akan diturunkan beberapa hari sebelum kompetisi resmi dihelat. Hal tersebut dimaksudkan agar atlet bisa meregangkan otot. Kalaupun latihan dilaksanakan, itu untuk menjaga stamina dan ketahanan fisik. “Kami mempersiapkan mereka dengan matang agar mereka bisa berlaga dengan bagus pada saat turnamen nanti. Apalagi kami mengharapkan mereka bisa mempertahankan perunggu yang telah diraih pada Kejuarnan sebelumnya,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya akan mengutus 16 orang atlet, yang terdiri dari 10 putra dan lima putri. Putra akan turun pada tiga nomor tanding, yakni tim, beregu dan double event. Sementara putri akan berlaga dinomor beregu dan double event. “Kami harap semua mengharumkan nama daerah dikanca nasional,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top