Strict Standards: Redefining already defined constructor for class Popular_Posts_Tabbed_Widget_Jetpack in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/popular-posts-tab-widget-for-jetpack/popular-posts-tab-widget-for-jetpack.php on line 61
PNS Konawe Bisa Berbahagia Lagi – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe

PNS Konawe Bisa Berbahagia Lagi

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Kabupaten Konawe kini bisa sumringah lagi. Sebabnya, gaji 13 yang dijanjikan akan cair pekan depan. Kabar gembiran ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe, Ferdinand. Menurut dia, saat ini Dirjen Perbendaharaan Keuangan Provinsi sedang mengadakan sosialisasi gaji 13 dan semua Kepala BPKAD se-Sultra diundang ke BPK untuk mendapat penjelaskan terkait ketentuan gaji tersebut.

“Kita tidak bisa membayar tanpa ada dasar hukum. Jadi kalau ketentuannya sudah final, pekan depan gaji plus itu sudah dibayarkan. Sedangkan untuk gaji bulan Juli memang sudah dibayarkan lebih awal. Kita dahulukan gaji bulan Juli, karena itu memang kewajiban reguler setiap bulan,” ungkap Ferdinand, kamis (6/7).

Pelaksanaan pembayaran gaji ke-13 tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 74/PMK.05/2017 tentang Perubahan Atas PMK Nomor 96/PMK.05/2016 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas Kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan. “Tapi kita hanya membayar gaji untuk PNS saja. Kalau pensiunan, itu bagian Taspen,” jelasnya.

Dia menyebutkan, anggaran yang disiapkan untuk pembayaran gaji 13 PNS di daerah lumbung beras sebesar Rp 26 miliar, dan itu sudah termasuk tunjangan gaji. “Gaji 13 yang diterima PNS, antara lain gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, serta tunjangan kinerja,” imbuhnya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top