Pertanyakan Status Kades Baliara Kepulauan, Pj Bupati Bombana Bersurat ke Polda – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Bombana

Pertanyakan Status Kades Baliara Kepulauan, Pj Bupati Bombana Bersurat ke Polda

Siti Saleha

kendaripos.fajar.co.id — Satu persatu kepala desa di Kabupaten Bombana yang melakukan tindak pidana diproses Polisi. Setelah Is, kepala Desa Ranokomea, Kecamatan Poleang Barat, yang diduga terlibat ilegal logging dan Rk bin Lr, kepala Desa Totole Kecamatan Matausu yang diduga menggunakan ijazah palsu, kini muncul nama Dm. Kades Baliara, Kecamatan Kabaena Barat ini terpaksa berurusan dengan polisi karena diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan bahan peledak (handak).

Persoalan yang melilit Dm ini rupanya menjadi perhatian Pj Bupati Bombana, Sitti Saleha. Betapa tidak, akibat kasus yang dialamatkan padanya, Dm tidak lagi efektif bekerja sebagai kepala Desa Baliara Kepulauan. Pj Bupati Bombana tidak tinggal diam. Dia pun langsung melayangkan surat ke Polda Sultra untuk menanyakan kejelasan status hukum bawahannya itu.

“Sampai sekarang kami belum mendapatkan tembusan dari Polda Sultra terkait status hukum kepala Desa Baliara Kepulauan. Makanya, Pj Bupati bersurat ke Polda untuk mempertanyakan status hukum yang bersangkutan (Kades Baliara Kepulauan),” kata Hasdin Ratta, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bombana, kemarin (6/7).

Mantan Asisten III Pemda Bombana ini menambahkan, kejelasan status hukum Kades Baliara Kepulauan perlu diketahui. Salah satu tujuannya adalah agar Pemkab Bombana bisa mengambil langkah-langkah penting terkait jalannya pemerintahan di Baliara Kepulauan, pasca penahanan kepala desa oleh polisi.

Menurut Hasdin Ratta, akibat persoalan yang melilit Dm, pemerintahan di Desa Baliara Kepulauan tidak lagi berjalan efektif. Sesuai laporan yang dia terima, kondisi seperti itu sudah terjadi kurang lebih dua bulan, sejak Mei 2017 lalu. Ditanya kasus yang melilit Dm, Hasdin mengatakan, berdasarkan informasi yang dia dapat, Kades Baliara Kepulauan ditahan personil Dit Pol Air Polda Sultra atas dugaan kepemilikan detonator. (b/nur)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top