Pemkot Puji Kendari Pos – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Pemkot Puji Kendari Pos

LM SYUHADA RIDZKY / KENDARI POS
Karyawan Harian Kendari Pos bersama pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari saat menanam bunga.

kendaripos.fajar.co.id — Dalam mendukung program Green City Pemkot Kendari yakni menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH), Harian Kendari Pos tak pernah absen berpartisipasi. Pemkot pun memuji inisiatif harian terbesar di Sultra ini yang menyumbangkan bunga sekaligus menanam.

Pagi kemarin, Kendari Pos bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari turun ke jalan dan menanam bunga di sepanjang median jalan Poros Bungkutoko (Jembatan Talia). Sebanyak 500 pohon bunga berbagai jenis ditanam. Ratna Sakai, Kepala Bidang Tata Lingkungan DLHK Kota Kendari bersama puluhan anak buahnya turut serta menanam. Begitu pula manajemen Kendari Pos yang dikomandoi Nursyamsi Abidin dan Pemred Ariffuddin Mangka. Redpel dan para redaktur rela belepotan tanah untuk menanam bunga.

200 bunga jenis terompet kuning dan 300 bunga jelita menambah koleksi taman di median jalan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi Kendari Pos mau membantu kami menambah RTH baru. Apalagi saat ini, kami dihadapkan dengan aksi pencurian bunga di beberapa taman median. Alhamdulilah Kendari Pos mau menyumbangkan bunga, ini tentu menjadi sinergi yang baik,” ujar Ratna Sakai, Kepala Bidang Tata Lingkungan DLHK Kota Kendari, Kamis (6/7).

Berkat kerjasama tersebut, taman median yang digagas oleh Wali Kota Kendari, Asrun tak lama lagi akan rampung. Dari sepanjang satu kilo meter, kini sudah 600 meter yang tertanami bunga. “Itu artinya kalau ada banyak yang seperti Kendari Pos, maka ini akan cepat selesai. Pasalnya, taman ini kami buat hanya mengandalkan kreatifitas, tidak dengan dana yang cukup,” ungkap Ratna.

Manajer Even Organizer Kendari Pos, Nur Syamsi Abidin, mengaku kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemkot dalam menata lingkungan. “Kendari Pos menjadi bagian penting kota ini khususnya dalam mendukung program Green City. Sehingga aksi tanam bunga ini kami maksudkan untuk mendorong penataan lingkungan perkotaan,” timpalnya. (m1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top