Momen Haru Di Pernikahan Qari Muda, Muzammil Hasballah – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Momen Haru Di Pernikahan Qari Muda, Muzammil Hasballah

Prosesi Pernikahan Muzammil Hasbullah dan Sonia Ristanti

kendaripos.fajar.co.id — Qari muda, Muzammil Hasballah (24), menikah dengan gadis pilihan hatinya, Sonia Ristanti (22). Acara pernikahan dilangsungkan di Masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh, Aceh, Jumat (7/7/2017), usai salat subuh yang dipimpinnya.

Yang bertindak sebagai wali nikah yaitu ayah kandung Sonia, Idris. Ijab qabul berlangsung lancar dan diselimuti suasana haru.

Usai pembacaan ijab kabul dan keduanya dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri,
Muzammil menyerahkan mahar sebanyak 20 mayam emas berupa gelang kepada Sonia yang didampingi ibunya, Danniar.

Muzammil yang saat itu mengenakan Jas biru dongker sementara Istrinya mengenakan gaun pengantin putih yang lengkap dengan cadar, dibuat haru dengan sedikit momen lucu saat Muzammil menghampiri Istrinya itu.

Mula-mula, pria lulusan Teknik Arsitektur ITB itu memegang kepala istrinya sambil berdoa, usai melakukan itu, dilanjutkan dengan takzim Istri ke suami dengan cara Istri mencium tangan suami.

Namun, hadirin tiba-tiba bersorak melihat tingkah Sonia yang malu-malu memegang tangan Muzammil. Keduanya yang tengah berdiri saling berhadap-hadapan dibuat salah tingkah. Saat itu Sonia sudah menjulurkan tangannya untuk memegang tangan Suaminya, secara tiba-tiba Ia menariknya. Sontak saja momen tersebut membuat hadirin yang memadati lantai 1 dan 2 Masjid Agung Al-Makmur bersorak.

“Boleh salam. Suami istri boleh salam. Cium tangan suami.” kata pembaca acara pernikahan melalui alat pengeras suara.

Mendengar itu, Sonia kembali menjulurkan tangannya dan mencium tangan suaminya.

“Alhamdulillah, Alhamdulillah…” kata pembawa acara lagi.

Seperti diketahui, Muzammil Hasballah dikenal memiliki suara merdu ketika membaca ayat-ayat suci Alquran. Suara merdu dan hafalan Alquran, membuat Muzammil kerap diundang memimpin salat di sejumlah Masjid-masjid besar di tanah air.

Tak sampai itu, Ia juga pernah dipertemukan dengan syekh Sudais Assuraim, salah satu Imam besar Masjidil Haram di Mekkah. (dal/fajar).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top