Jari Tangan, Efeknya Ajaib – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kesehatan

Jari Tangan, Efeknya Ajaib

kendaripos.fajar.co.id — Percaya nggak percaya, tubuh manusia itu penuh dengan keajaiban. Pengobatan-pengobatan alternatif yang telah ada selama ratusan tahun seringkali hanya memanfaatkan titik-titik tertentu di bagian tubuh untuk mengobati berbagai macam penyakit. Nah, salah satu bagian tubuh yang memiliki titik-titik ajaib adalah tangan beserta jari-jarinya. Hanya dengan gerakan sederhana di bagian tersebut, kamu bisa melenyapkan berbagai masalah kesehatan ringan yang kamu derita. Berikut pijatan sederhana di jari tangan yang bisa kamu coba, seperti dikutip brilio.net dari laman Brightside.

Pijatan di bagian ibu jari. Jika kamu merasa sedang gugup, cemas berlebih, atau sakit kepala, genggamlah ibu jari dan remas secara perlahan-lahan selama 5 menit. Para ahli refleksi mengungkapkan gerakan tersebut dapat mengurangi masalah-masalah tersebut. Pijatan di bagian jari telunjuk. Bagian telunjuk dipercaya mengendalikan nyeri otot, perasaan kecewa, takut, dan malu. Menurut sebuah studi di University of Minnesota, pasien dengan nyeri punggung dan otot merasa lebih baik setelah mereka meremas-remas secara lembut bagian jari telunjuk selama 5 menit.

Pijatan di bagian jari tengah. Memijat jari tengah dipercaya dapat mengurangi perasaan kesal, marah, atau lelah. Studi juga menunjukkan bahwa pijatan di bagian jari tengah dapat menurunkan tekanan darah dan menenangkan. Pijatan di bagian jari manis. Emosi negatif dan kesedihan dipercaya akan hilang jika kamu memijat dengan lembut jari manis selama 5 menit. Jangan lupa untuk tetap tenang dan perhatikan pernapasanmu.

Pijatan di bagian jari kelingking. Jari kelingking bertanggung jawab atas tingkat stres dan kecemasan. Kamu bisa mencoba memijat secara perlahan jari kelingkingmu selama 5 menit sambil memikirkan hal-hal positif. Posisi Surya Mudra. Posisi ini dipercaya membantu memperbaiki pencernaan dan metabolisme. Teknik ini juga digunakan untuk menurunkan suhu darah dan mengurangi nafsu makan. Pijatan di telapak tangan. Penelitian menunjukkan, memijat secara teratur telapak tangan dapat membantu mencegah mual, stres, diare, dan sembelit. Para ahli refleksi juga mengatakan bahwa telapak tangan adalah pusat perasaan dan emosi. Kamu bisa melakukan gerakan menekan telapak dengan jari, kemudian buat gerakan melingkar sambil menarik dan buang napas sebanyak tiga kali.

Posisi menekan dua telapak tangan. Posisi ini sering digunakan dalam meditasi. Posisi ini dipercaya membantu kamu berkonsentrasi dan menenangkan pikiran. Dengan menekan telapak tangan secara bersama-sama, kamu juga bisa memperbaiki sirkulasi darah. (net)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top