Anak Durhaka ! Ibu Kandung Ditebas Membabi Buta Hingga Tewas – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Anak Durhaka ! Ibu Kandung Ditebas Membabi Buta Hingga Tewas


KENDARIPOS. CO.ID — Perbuatan Muslim alias Amban (18) Warga Desa Tamunti RT 01, Kecamatan Pugaan, Kabupaten Tabalong sudah biadab. Ia tega menebas Asiah, ibu kandungnya berkali-kali secara membabi buta hanya lantaran tidak dipinjami sepeda motor hingga tewas.

Peristiwa ini terjadi pada  Kamis (6/7) sekitar pukul 10.30 Wita itu di rumahnya sendiri. Meski sempat kepergok warga, pelaku tetap saja melakukan aksi brutalnya.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, melalui Kasubag Humas Polres Tabalong Iptu Ibnu mengatakan, pembacokan ibu berusia 42 tahun itu berulang kali menggunakan dua parang. “Tangan kanan membawa parang kecil dan tangan kiri parang besar,” ujarnya, Jumat (7/7).

Saat dibacok, korban sempat kabur tak jauh dari rumahnya. Namun saat lari, korban tersandung dan terjatuh. Meski kondisinya sudah mengenaskan, namun pelaku malah tidak merasa kasihan sama sekali. Parahnya, pelaku pun membacokan parang di tangan kanannya dan mengenai tangan kiri.

Korban sempoyongan mencoba untuk berdiri dan menghindar. Usaha tersebut tidak juga membuat Amban iba, malah sebaliknya. Orangtua yang telah melahirkannya itu ditendang dan dibacok kembali menggunakan parang di tangan kirinya. Bacokan kedua malah memakai parang besar tersebut mengenai bahu kanan.

Usai puas membacok ibunya, pelaku langsung pergi begitu saja. Dilain pihak, melihat kejadian itu, saksi yang melihat langsung melaporkan ke Polsek Pugaan dan langsung dilakukan pengejaran.

Tak lama berselang, di hari yang sama pelaku berhasil digelandang ke Polsek Pugaan. Dalam penangkapan tersebut, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa satu parang yang didapatkan di semak-semak, dan satu parang lagi di pinggir sungai belakang rumahnya. Sementara itu, korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, setelah sempat mendapatkan perawatan, sang ibu meninggal dunia. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top