372 KK di Baubau Terima BSPS dari Kementerian PUPR – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Bau-bau

372 KK di Baubau Terima BSPS dari Kementerian PUPR

kendaripos.fajar.co.id — Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bagi masyarakat kurang mampu di Kota Baubau telah disalurkan. Sebanyak 372 kepala keluarga (KK) tercatat mendapatkan bantuan tersebut untuk peningkatan kualitas rumah tinggal masing-masing. Semua itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sultra, Nur Alam secara simbolis saat berkunjung ke Baubau, Senin (3/7).

“Ini adalah tahun kedua penyaluran BSPS direalisasikan pemerintah pusat. Dan tahun ini Kota Baubau adalah daerah penerima terbesar, dengan total anggaran Rp 5,8 miliar,” kata Nur Alam saat memberikan sambutan penyerahan BSPS di aula Kantor Wali Kota Baubau.

Jumlah daerah yang mendapatkan BSPS di Bumi Anoa sebanyak 13 kabupaten/kota, dimana penyalurahnya dilakukan secara serentak dengan jatah setiap penerima (KK) Rp 15 Juta. Semua disalurkan secara langsung melalui tabungan masing-masing penerimaan tanpa potongan sepersenpun. “Saya minta agar jangan lagi ada oknum yang mencoba memainkan/memotong bantuan ini. Karena ini adalah bantuan untuk masyarakat yang tidak manpu. Bahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bisa menambahkan Rp 10 juta per KK mengingat bantuan Rp 15 juta dari pemerintah pusat belum mencukupi,” harapnya.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin, mengucapkan terima kasih atas bantuan peningkatan kualitas perumahan di Kota Baubau. “Ini sangat membantu dan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang mendapatkannya. Kedepan kita akan usahakan lagi, agar bantuan yang sama bisa kembali kita peroleh. Dan Insya Allah seperti permintaan dari Gubernur Sultra, kedepan Pemkot bisa menambahkan Rp 10 juta per KK penerima bantuan,” pungkasnya.

Saat penyaluran bantuan turut hadir anggota DPR RI asal Sultra, Tina Nur Alam dan Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul Kemala Raden. Sekadar diketahui BSPS disalurkan secara langsung melalui rekening penerima bantuan di Bank Sultra tanpa potongan sepersenpun. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top