Soal Ibu Kota Dipindahkan, Meutya Hafid Bilang Gini – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Soal Ibu Kota Dipindahkan, Meutya Hafid Bilang Gini

kendaripos.fajar.co.id — Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menilai rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta perlu dieksekusi. Apalagi, rencana itu sudah menjadi diskusi panjang sejak kepemimpinan Presiden RI Soekarno.

“Saya mendukung, dan jika melihat ibu kota saat ini sudah padat sehingga ide atau wacana pemindahan cukup baik,” ujar Meutya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/7).

Politikus Partai Golkar itu mengatakan, pemindahan ibu kota merupakan solusi tepat karena persoalan di Jakarta sudah sangat kompleks. Antara lain kemacetan yang berdampak pada sulitnya mobilisasi, hingga persoalan tata ruangnya.

“DPR saja mau ke mana-mana susah. Kadang-kadang ada satu keputusan yang harus cepat dibuat, bahkan mungkin Presiden juga masih terkena macet,” tegasnya.

Mantan presenter televisi itu juga mengatakan, pemindahan ibu kota negara juga terkait dengan persoalan pertahanan. Saat ini, katanya, Mabes TNI yang berada di Jakarta mengalami kesulitan dalam hal mobilisasi personel ketika kondisi darurat.

“Dari aspek pertahanan, seperti pusat komando, mabes dan lain-lain karena ada di Jakarta, mobilisasi saat ini memang agak sulit. Kalau dilihat dari pertahanan juga alangkah baiknya dipindahkan,” tambah legislator yang membidangi urusan pertahanan itu.(fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top