SKO Sultra Turunkan Tiga Pesilat ke Kejurnas – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

SKO Sultra Turunkan Tiga Pesilat ke Kejurnas

Agus Setiawan salah seorang pesilat SKO Sultra saat berlatih kemampuan teknik. Muhammad Yusuf Merangga/Kendari Pos

kendaripos.fajar.co.id — Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra mengutus tiga atlet terbaiknya. Mereka akan berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan SKO di Nusa Tenggara Barat. Sesuai jadwal, event ini akan berlangsung tanggal 5 hingga 10 Juli. Pelatih silat SKO, Adam Malik mengatakan pesilat SKO yang siap bertanding terdiri dari satu putra dan dua putri. Mereka adalah Agus setiawan di kelas H (67-71 kg), Ining Sutarni di F (59-64 kg) dan Annisa Maulidina di kelas D (51-55 kg).

“Dalam kejuaraan ini sekolah hanya mampu membiayai dua atlet, yakni Agus setiawan dan Ining Sutarni. Sementara Annisa Maulidina memutuskan berangkat dengan dana pribadi. Hal ini merupakan bentuk perhatian orang terhadap kemajuan prestasi anaknya,” ungkapnya. Kata dia, pihaknya sudah mempersiapkan mereka selama beberapa bulan terakhir untuk menghadapi kejuaraan tersebut. Bahkan, selama bulan ramadan mereka tetap berlatih untuk menjaga stamina dan ketahanan fisik.

“Beberapa terakhir sebelum berangkat ke NTB, kami sudah menggenjot mereka dengan program latihan khusus. Kami berupaya meningkat keterampilan teknik, karena ketahanan fisik sudah terbentuk dari latihan rutin sebelumnya,” jelasnya. Dia mengungkapkan, dengan persiapan yang memadai, mereka semua bisa bermain dengan bagus. Kalau bicara target tentu pihaknya mengharapkan yang terbaik. “Kami harap diantara ketiganya ada bisa membawa pulang medali,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top