Nur Alam : Jangan Bersedih, Saya Mohon Doa Rakyat Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Nur Alam : Jangan Bersedih, Saya Mohon Doa Rakyat Sultra

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mengenakan rompi oranye saat keluar dari gedung KPK, Jakarta, Rabu (05/07/2017). FOTO: IMAM HUSEIN/JAWA POS

kendaripos.fajar.co.id — Raut kelelahan terpancar dari wajah Gubernur Sultra Nur Alam saat ia keluar dari ruang pemeriksaan di gedung KPK, tadi malam. Senyum tipis masih ia sunggingkan saat diantar petugas berjalan menuju mobil tahanan yang akan mengantarnya ke Rutan Guntur, KPK. Ia tak sempat menjawab berondongan pertanyaan wartawan yang menunggunya sejak siang.

Yang pasti, gubernur kebanggan rakyat Sultra itu mengaku ikhlas menjalani cobaan yang ia hadapi. Baginya, ini adalah bagian dari perjalanan hidup yang harus ia lewati. “Jangan bersedih, saya hanya minta doa rakyat Sultra agar bisa sabar,” katanya seperti dikutip orang terdekatnya, Nur Amin yang sempat menemani sang gubernur sejak siang hingga saat ditahan KPK.

Tak banyak yang disampaikan Nur Amin tentang cerita Nur Alam. Ia hanya meminta semua orang yang mencintai Gubernur Sultra itu, agar tetap sabar dan ikhlas. “Begitu tadi pesannya Pak Gub sama kita. Hanya itu yang bisa saya sampaikan,” kata mantan Pls Ketua PAN Konkep ini saat dihubungi semalam lewat telepon selulernya.

Bupati Muna, Rusman Emba ikut menyampaikan keprihatinannya terhadap apa yang terjadi dengan Gubernur Sultra, Nur Alam. Bagaimanapun, Nur Alam adalah sosok yang punya banyak prestasi bagi daerah, lepas dari persoalan hukum yang menimpanya. “Beliau adalah tokoh kita, bahwa kita menghargai proses hukum itu kewajiban, tapi sebagai kolega, teman, adik saya harus menyampaikan rasa prihatin atas apa yang terjadi dengan beliau,” kata Rusman.

Ia meminta masyarakat Sultra mendoakan agar gubernur bisa diberi ketabahan dan kesehatan menghadapi persoalan yang tengah dijalani. Rusman yakin, Nur Alam akan tetap kuat karena semua orang yang mencintainya akan mendoakan yang terbaik. “Tetap kita sama sama hormati proses hukum. Kedepankan asas praduga tak bersalah,” tandas Bupati Muna itu.

Anggota DPR RI, Ridwan Bae juga terkejut dengan apa yang terjadi pada Gubernur Sultra, Nur Alam. Ia menyampaikan rasa prihatinnya. “Allahu Akbar, beliau sahabat saya. Demi Allah saya ikut prihatin. Semoga beliau diberi kesabaran dan ketabahan,” singkat Ridwan yang ia sampaikan lewat aplikasi whatsapp tadi malam.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top