Miliki Sabu, Tahanan Rutan Kolaka Ditangkap Usai Sidang di Pengadilan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Miliki Sabu, Tahanan Rutan Kolaka Ditangkap Usai Sidang di Pengadilan

Imam Satria saat diamankan di Mapolres Kolaka.

kendaripos.fajar.co.id — Imam Satria, tahanan Rutan Kelas II B Kolaka sungguh nekat. Ia diamankan polisi di Pengadilan Negeri (PN) Kolaka Selasa (4/7) sore setelah ketahuan memiliki sabu sesuai menjalani sidang atas kasus pencurian yang melibatkan dirinya. Akibat ulahnya itu, warga Kelurahan Sea itu akan kembali dihadapkan dengan persoalan hukum dengan kasus berbeda.

Kepala Rutan Kelas II B Kolaka, Abbas mengungkapkan, penemuan barang haram di PN Kolaka berawal dari kecurigaan pihaknya terhadap gerak-gerik Imam seusai menjalani sidang. “Gerak-geriknya di dalam sel PN Kolaka sangat mencurigakan. Sehingga kami langsung menggeledahnya dan kami temukan bungkusan plastik bening berisi 0,3 gram sabu dan satu buah alat firex yang disembunyikan di dalam lipatan kancing baju,” ungkapnya kepada Kendari Pos, Kamis (6/7).

Abbas menegaskan, barang haram itu diperoleh pelaku bukan dari dalam Rutan Kolaka. “Setelah kami temukan sabu di bajunya, kami langsungmenghubungi Satuan Narkoba Polres Kolaka. Berdasarkan keterangan Imam, ia memperoleh sabu dari seorang rekannya seusai dirinya menjalani sidang di PN Kolaka sore itu. Jadi bukan dari dalam rutan,” tegasnya.

Abbas menuturkan, Imam telah menjadi warga binaan Rutan Kelas II B Kolaka sejak tiga bulan lalu karena terlibat dua kasus pencurian. “Satu kasus sudah divonis 1 tahun 6 bulan, sedangkan satunya lagi masih dalam proses persidangan. Dan sekarang dia sedang menjalani pemeriksaandi Polres Kolaka karena kasus narkoba ini,” ujarnya. (fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top