Kepala SMP 1 Duruka Wakili Sultra Berlaga di Tingkat Nasional – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

Kepala SMP 1 Duruka Wakili Sultra Berlaga di Tingkat Nasional

Hajirun, S.Pd., M.Pd.
Kepala SMPN 1 Duruka

kendaripos.fajar.co.id — Kepala SMPN 1 Duruka di Kabupaten Muna, Hajirun, S.Pd., M.Pd., patut berbangga. Pasalnya, yang bersangkutan baru saja terpilih sebagai Kepala sekolah (Kasek) berprestasi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra. Artinya, Hajirun menjadi duta Sultra pada event yang sama di tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 12 Agustus mendatang. Dia dinyatakan sebagai Kasek berprestasi tingkat Sultra, berhasil mengalahkan dua rivalnya dari SMPN 1 Kendari dan SMPN 4 Baubau.

Kasek SMP 1 Duruka, Hajirun mengatakan, dalam lomba tingkat kabupaten, ada tujuh Kasek yang mengikuti lomba tersebut. Dalam perjalanannya pun, membutuhkan kemampuan untuk saling mengalahkan. Sebab, ada tim dari provinsi yang melakukan penilaian langsung. Mulai dari penilaian portofolio, persentase karya tulis, ujian tulis serta wawancara. “Ketat sekali persaingannya. Apalagi SMP 1 Kendari dan SMP 4 Baubau merupakan saingan berat. Alhamdulillah, saya keluar sebagai pemenang dan wakil Sultra di Jakarta,” kata Hajirun, saat ditemui di SMP 1 Duruka, kemarin.

Mantan Kepala SMP 7 Raha ini, mengaku tidak ada lagi persiapan yang dilakukan dalam menghadapi lomba di Jakarta nanti. Hanya saja, dokumen yang pernah dilombakan perlu dibenahi lagi sesuai dengan arahan tim penilai. “Tinggal saran-saran penguji saja yang perlu dibenahi dan dipersiapkan. Saya juga tetap optimis bakal mendapat juara di Jakarta nanti,” optimisnya. Ia juga menambahkan, dengan prestasi yang diraih bisa berimplikasi pada peningkatan mutu pendidikan bagi peserta didiknya. Saat ini, jumlah peserta didiknya sekira 224 orang. Dilengkapi dengan berbagai sarana belajar. Mulai dari laboratorium biologi, fisika, serta gedung kesenian. Sementara, laboratorium bahasa belum ada. (b/ery/adv)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top