Joice Onsay Marouw Ternyata Istri Mantan Jenderal Polisi – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Joice Onsay Marouw Ternyata Istri Mantan Jenderal Polisi

kendaripos.fajar.co.id — Aksi Joice Onsay Marouw memukul petugas bandara Sam Ratulangi, Manado berbuntut panjang. Dia yang merupakan istri Direktur Materi Pendidikan Debiddikpimtknas Lemhanas RI, Brigjen Johan Angello Sumampouw bakal diproses hukum. Wakapolri Komjen Syafruddin menegaskan, semua laporan akan mereka proses. “Oh itu sudah diproses hukum itu,” kata dia di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/7).

Dia membenarkan bahwa pelaku adalah istri jenderal polisi, tapi sudah pensiun. “Itu pensiunan. sudah empat tahun pensiun suaminya itu,” imbuhnya. Ia menegaskan, meski seorang istri pensiunan, pelaku tetap diproses. “Meskipun pensiunan jenderal ya kita proses hukum. Istri pensiunan jenderal di lemhanas tak aktif lagi. Mau jenderal bintang lima kalau dia tindak pidana kita proses,” tegasnya.

Sebelumnya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto menegaskan, Polri pada prinsipnya akan mengusut pelaporan berdasarkan fakta. “Fakta berbicara. Telah terjadi pemukulan dan dilaporkan dan diproses,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/7).

Jenderal bintang satu ini menuturkan, penyidik kepolisian tidak memandang figur di balik pelaku pemukulan. Setiap warga kata dia, terlebih korban pemukulan punya hak sama untuk melaporkan ke Polisi. “Nah di hukum itu siapa berbuat apa. Di undang-undang demikian, jadi yang melakukan yang bertanggung jawab. Bukan dia latar belakangnya apa,” kata mantan Kapolres Klaten ini.

Jenderal lulusan Akpol 1988 ini menambahkan, pasca tragedi pemukulan baik pihak pengamanan bandara dan Joice membuat laporan ke polisi. “Laporan pertama itu masalah terjadinya pemukulan dengan ditampar, kita lihat videonya ada kemudian yang dilaporkan melaporkan juga perbuatan tak menyenangkan atas perlakuan,” ungkapnya. (elf/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top