Ikuti Ajang Utsawa Dharma Gita di Palembang, Sultra Target Empat Emas – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Sulawesi Tenggara

Ikuti Ajang Utsawa Dharma Gita di Palembang, Sultra Target Empat Emas

Suasana rapat pelepasan 58 putra putri Sultra dari kalangan umat Hindu bertolak menuju Palembang, Sumatera Selatan di kantor Gubernur Sultra. Foto : Elyn/KP

kendaripos.fajar.co.id — Sebanyak 58 putra putri Sultra dari kalangan umat Hindu bertolak menuju Palembang, Sumatera Selatan, kemarin. Mereka akan berlaga bersama 31 propinsi lainnya dalam ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) ke 13 Tingkat Nasional mulai Jumat (7/7). Tim official maupun peserta berkomitmen untuk menargetkan minimal meraih empat medali emas.

Target ini dinilai sangat rasional. Mengingat pada Utswa nasional yang berlangsung di Bali dua tahun lalu, Sultra memboyong dua emas dari dua cabang lomba. Sehingga, berbekal persiapan lebih matang maka target itu dinaikan dua kali lipat. “Di Bali pada UDG ke 12 lalu kita raih dua emas, dan empat perunggu, sekarang cabang yang kita andalkan itu yakni dharmawacana sudah kita siap betul untuk kembali meraih emas,” kata Gusti Kadek Sumertadana, Ketua Kontingen UDG Sultra di kantor gubernur, Rabu (5/7/).

Ia optimis bisa mewujudkan target itu. Bermodalkan dukungan penuh dari pemerintah daerah dan latihan maksimal selama tiga bulan maka kontingen UDG Sultra bisa bersaing dengan Sulteng, Lampung dan Bali yang selalu mendominasi juara selama ini. “Dukungan pendanaan juga sangat maksimal, sehingga selama tiga bulan kami persiapan bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Peserta yang dikirim dalam kegiatan itu lanjut dia sudah melalui tahap seleksi di tingkat kabupaten dan kota sejak 2016. Setelah itu, para juara di daerahnya ditempa lagi ditingkat provinsi. Kemarin, kontingen Sultra itu dilepas langsung oleh Wakil Gubernur, LM. Saleh Lasata.

Di ruang rapat gubernur, pasangan Nur Alam itu menitip pesan kepada para peserta, panitia dan official kontingen. “Tampilkan yang terbaik, harumkan nama daerah kita. Ayo buktikan bahwa Sultra juga punya pembaca-pembaca kitab Weda yang andal,” ujarnya menyemangati kontingen UDG Sultra.

Penguasaan kitab Weda lanjut dia bisa menjadi implikasi kerohanian yang menyebarkan semangat toleransi yang tinggi. “Kita ingin selalu hidup berdampingan, dan semua agama mengajarkan perdamaian,” tambahnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top