Hanggar Perahu PPLP Sultra Memprihatinkan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Hanggar Perahu PPLP Sultra Memprihatinkan

Atlet Dayung Sultra ketika berlatih. Dok/KP

kendaripos.fajar.co.id — Niat pemerintah membenahi sarana dan prasarana olahraga Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) terkesan setengah hati. Buktinya, masih ada fasilitas olahraga yang belum tersentuh. Salah satunya, kondisi hanggar perahu cabang olahraga (cabor) dayung yang cukup memperihatinkan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Sultra, Jaya Bhakti tak menepis kondisi tersebut. Namun ia membantah pemerintah menutup mata. Menurutnya, proyek pengerjaan hanggar perahu telah menjadi prioritas lembaganya. Proyek pembahasannya telah masuk ke tahap pengusulan anggaran ke pusat. Saat ini, usulannya tengah diverifikasi Asisten Deputi PPLP Kemenpora.

“Kami terus berkoordinasi dengan Asisten Deputi PPLP untuk memastikan usulan bantuan PPLP Sultra disetujui. Pasalnya, kondisi hanggar dayung yang belum sepenuhnya rampungkan cukup memprihatinkan. Besar harapan kami, usulan ini bisa direalisasikan,” katanya kepada Kendari Pos.

Bukan hanya hanggar kata mantan Kasatpol PP Kolaka ini, tempat penyimpanan peralatan latihan atlet dayung PPLP Sultra juga harus dibenahi. Sebetulnya, pihaknya sudah membangun hanggar perahu yang baru. Namun belum semuanya dituntaskan. Olehnya itu, pihaknya kembali mengusul bantuan untuk merampungkan itu.”Hanggar perahu yang sudah kita bangun belum memiliki atap, sehingga untuk sementara menggunakan terpal. Pasalnya, peralatan latihan harus disimpan dengan aman agar terhindar dari panas dan hujan,” jelasnya.

Usulan anggaran untuk melanjutkan pembangunan hangar dayung PPLP kurang lebih Rp 900 juta. Pihaknya sementara mengupayakan agar mendapat anggaran untuk merealisasikan rehabilitasi berat terhadap stadion dayung tersebut. “Olehnya itu, kami menggagap pembangunan hanggar ini penting untuk kita usulkan,” tutupnya. (b/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top