Biadab ! Nelayan Di Konkep Sebulan Tiga Kali Setubuhi Anak Kandung – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Biadab ! Nelayan Di Konkep Sebulan Tiga Kali Setubuhi Anak Kandung

kendaripos.fajar.co.id — Prilaku DA seorang nelayan asal Konawe Kepulauan (Konkep) sungguh biadab. Pria berumur 42 tahun tersebut tega merenggut kesucian anaknya kandungnya sebut saja Mutiara (16). Kasus ini kini ditangani kepolisian resort (Polres) Kendari setelah melihat kondisi yang tidak memungkinkan di daerah tersebut. Hal itu diungkapkan langsung Kapolres Kendari, AKBP Sigid Haryadi S.IK, Kamis (6/7).

Kapolres mengungkapkan, kasus ini mulanya dilaporkan di Polsek Wawoni. Kejadiannya awal lebaran. Mutiara disetubuhi oleh DA saat siang hari dikediaman di Desa Bobolio Kecamatan Wawoni Selatan. Pelaku kata dia, sudah tiga kali menyetubuhi anak kandungnya dalam waktu sebulan. Nah, pada bersetubuhan terakhir, DA tertangkap basah oleh isitrinya. DA lalu dilaporkan ke polsek Wawoni Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

“DA yang berprofesi sebagai Nelayan itu, terakhir kali menyebuhi anaknya pada awal lebaran baru-baru ini. Tersangka menggarap anaknya ketika sang istri tak ada dirumah. Sudah tiga kali. Semuanya dengan cara paksa,”kata AKBP Sigid. “Kita ambil alih karena mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Keluarga dan masyarakat kesal dengan perbuatan bejatnya itu. Jadi kami tahan disini,” sambung Kapolres.

Sigid menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, DA dijerat dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sebagaimana diubah dengan Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak,pasal 81, dimana berbunyi setiap orang yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76D dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp5 Miliar. (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top