Berkas Tersangka Pembakar Kantor Lurah di Kota Kendari Dilimpahkan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Berkas Tersangka Pembakar Kantor Lurah di Kota Kendari Dilimpahkan

Asnawi (duduk membelakang) saat dilimpahkan penyidik ke Kejari Kendari. Foto : Komar/KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id — Berkas tersangka pembakar kantor Lurah Wuawua dan Anduonohu, Asnawi dinyatakan lengkap. Rabu kemarin, pelaku dan berkas perkaranya dilimpahkan penyidik ke jaksa Kejari Kendari. Dalam pelimpahan itu, penyidik menyerahkan barang bukti berupa serpihan bangunan kantor lurah yang terbakar.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sugianto Migano, SH,MH membenarkan pelimpahan tersangka yang berdomisili di Jalan Tekaka Nomor 17 B, Kelurahan Kandai, Kecamatan Kadia itu. Tersangka yang didampingi istrinya saat langsung dijebloskan ke ruang tahanan Kejari Kendari untuk menjalani proses hukum selanjutnya. “Saat kami berikan surat penahanan, tersangka tidak mau menandatanganinya namun tetap kami tahan. Tidak tanda tangan itu hak dia,” ujar Sugianto Migano.

Jaksa yang juga Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) itu menambahkan dari hasil penyelidikan Polres Kendari pelaku terbukti melanggar pasal 187 KUHP tentang barangsiapa dengan sengaja membakar, menjadikan letusan atau mengakibatkan kebanjiran diancam hukuman 12 tahun penjara. “Tersangka sudah kami tahan dan diupayakan minggu depan akan segera kami limpahkan ke pengadilan,” ungkap Sugianto.

Menurut Sugianto, dalam penyidikan berkas perkara Asnawi sempat dikembalikan untuk dilengkapi sesuai petunjuk jaksa. Utamanya terkait materil pembuktian dan melengkapi alat bukti. “Keterlibatan tersangka dalam pembakaran dua kantor lurah tersebut diketahui dari beberapa saksi yang diperiksa penyidik namun untuk membuktikan secara keterlibatannya nanti dilihat hasil persidangan,” tutupnya. (kmr/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top