Tak Kebagian Randis, Lima Legislator di Konawe Protes – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe

Tak Kebagian Randis, Lima Legislator di Konawe Protes

(Ki-ka) Jumrin Haba, Karim Dama, dan Kadek Rai Sudiani saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu, di ruangan Komisi I DPRD Konawe.

kendaripos.fajar.co.id — Lima anggota DPRD di Konawe ngambek karena tidak mendapat jatah kendaraan dinas (Randis) yang dipinjamkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Legislator anggota Komisi l DPRD Konawe tersebut adalah Kadek Rai Sudiani (Gerindra), Eko Sudarsono (PKS), Karim Dama (PDIP), Jumrin Haba (GOLKAR) dan Samsuddin (PBB). Hal tersebut membuat mereka menyatakan sikap menolak kebijakan Pemkab.

Anggota Komisi l DRPD Konawe, Karim Dama saat membacakan pernyataan sikap mewakili empat koleganya menuding, mereka adalah korban politik. Mereka mensinyalir, hal itu adalah bias akibat persoalan pemilihan Ketua Komisi l, 13 Maret 2017 lalu. Pimpinan komisi sebelumnya, Al Ma’aruf dari fraksi PAN tersingkir dan digantikan Kadek Rai Sudiani.

Mereka melakukan protes, sebab dari 15 unit Randis yang sudah dianggarkan melalui DPA Bagian Umum Setkab Konawe tahun 2017, sebanyak tiga belas unit untuk anggota DPRD, dan dua unit untuk KPU. Namun, baru delapan anggota yang mendapatkan kendaraan plat merah itu, sedangkan lima unitnya belum diserahkan pada siapapun.

“Kami meminta keadilan dan ketegasan dari bupati serta Ketua DPRD Konawe agar tidak mendengar bisikan yang memprovokasi dari oknum sesama anggota DPRD, terutama dari anggota yang tidak suka dengan terpilihnya Kadek Rai Sudiana dari partai Gerindra sebagai Ketua Komisi l,” ungkap Karim Dama, kemarin. (c/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top