Sudah Dibeton, Jalan Batu Api Kembali Tertutup Lumpur – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

Sudah Dibeton, Jalan Batu Api Kembali Tertutup Lumpur

Kondisi jalan di sepanjang Desa Batu Api, Kolaka Utara yang memprihatinkan. MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id — Struktur jalan di Desa Batu Api, Kecamatan Batu Putih, Kolaka Utara (Kolut) sebelumnya telah tertutupi rabat beton hingga membuat masyarakat setempat nyaman beraktivitas. Sayangnya, kondisi tersebut tak dapat dinikmati lagi saat ini. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kolut pun hanya dapat prihatin.

Sebab jalan yang telah dibeton tersebut kembali ditimbun tanpa penuntasan hingga membentuk kubangan, berlumpur dan sulit dilalui saat hujan. Warga setempat pun mengaku bingung dengan upaya penghamparan timbunan lagi oleh aparat desa setempat. Sebab sebelumnya sudah cukup baik untuk dilintasi. Kadis PU Kolut, Mukramin membenarkan kondisi tersebut. Meski prihatin akan keluhan warga, proses penimbunan jalan yang sepenuhnya belum tuntas itu bukan menjadi domainnya karena pengerjaan menggunakan dana desa.

“Saya sudah konfirmasi, karena bagaimanapun ini menyangkut akses publik. Dalam waktu dekat kami tinjau. Karena keterangan yang saya terima memang baru sebatas penimbunan dan belum tuntas akibat cuaca yang masih sering hujan saat ini,” ujarnya, kemarin. Mukramin hanya mengingatkan aparat desa setempat jika cuaca sudah memungkinkan, maka pengerjaan jalan harus segera dituntaskan. Bukan hanya akses di Batu Api, di desa lainnya juga diminta bertindak serupa dengan memanfaatkan dana desa fokus pada yang program prioritas seperti jalan, jembatan hingga sarana publik lainnya. Sebagaimana diketahui, kondisi jalan berlumpur tersebut sudah berlangsung lama. Material tanah timbunan hanya dihamparkan hingga pada musim penghujan menjadi kubangan. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top