Proyek Jembatan Talinduka Lamban, DPR : Kontraktor Secepatnya Bergerak – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kolaka Timur

Proyek Jembatan Talinduka Lamban, DPR : Kontraktor Secepatnya Bergerak

Kondisi jembatan darurat Talinduka yang dilintasi warga dan kerap menimbulkan kecelakaan. KUSDIN/KENDARI POS

kendaripos.fajar.co.id — Sampai kini, pekerjaan tahap II pembangunan jembatan penghubung antara Desa Talinduka dan Lembah Subur belum juga dituntaskan. Warga masih memanfaatkan jembatan darurat untuk melintas. Akibatnya, pengendara motor kadang terjatuh ke sungai saat melintasi jembatan swadaya masyarakat tersebut.

Anggota Komisi I DPRD Koltim, Irwansyah pun angkat bicara. Ia meminta Pemkab Kolaka Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) harus mendesak pihak kontraktor untuk segera mengerjakan jembatan dengan bentangan mencapai 15 meter itu. “Jika kontraktor sudah ada berdasarkan tahapan lelang proyek, agar secepatnya bekerja. Kasihan masyarakat,” kata politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, Selasa (4/7).

Akademisi pada sebuah universitas itu juga berharap agar pembangunan jembatan darurat bisa ditambah agar dapat dilalui kendaraan roda empat. “Sudah tiga bulan masyarakat merasakan penderitaan melintasi jalur penghubung tersebut. Makanya kalau memang sudah ditender dan ada pemenangnya segera perbaiki jembatan darurat agar aktivitas anak sekolah lancar, pedagang dan pembeli lancar masuk, hasil tani mudah dijual. Kadis PU harus pandai merespon visi dan misi bupati untuk percepatan pembangunan,” sorot Irwansyah.

Dikonfirmasi terpisah, Plt. Kadis PU dan Perhubungan Koltim, Bio Masyur mengaku, pihaknya sudah mendesak pemenang lelang untuk bekerja secepatnya. “Kami sudah lama memanggil pihak pemenang proyek pembangunan jembatan Talinduka tahap II itu. Sebelum lebaran sebenarnya sudah akan dikerja, hanya saja faktor cuaca yang tidak memungkinkan. Insyaallah sebentar lagi dikerjakan,” kata Bio Mansyur saat dihubungi. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top