Penuhi Panggilan KPK, Nur Alam Masih Diperiksa Penyidik – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Penuhi Panggilan KPK, Nur Alam Masih Diperiksa Penyidik

Nur Alam di Gedung KPK

kendaripos.fajar.co.id — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Nur Alam. Saat tiba di kantor lembaga anti rasuah, Rabu (5/7/2017) sekira pukul 13. 02 WIB, tersangka kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) penyalahgunaan kewenangan dalam persetujuan dan penerbitan IUP di wilayah Kabupaten Buton dan Kabupaten Bombana tahun 2008-2014 ini, didampingi kuasa hukumnya Ahmad Rifai. Meski terus diberondong pertanyaan oleh awak media, gubernur dua periode tersebut hanya diam, sambil sesekali menebar senyum.

Berdasarkan pantauan Kendari Pos di Kantor KPK, Nur Alam, langsung masuk melakukan registrasi kepada petugas jaga. “Iya kita datang ini membuktikan kooperatif. Kita siap menghadapi apapun keputusan KPK. Namun yang pasti ini bukan soal siap ditahan,” ucap Kuasa Hukum, Ahmad Rifai di Gedung KPK.

Hingga berita ini diturunkan Gubernur Sultra masih menjalani proses pemeriksaan. Untuk diketahui, terakhir Nur Alam menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Senin 24 Oktober 2016. Saat itu, Nur Alam menjalani pemeriksaan perdananya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pemberian Izin Usaha Pertambangan (IUP) kepada PT Anugrah Harisma Barakah (AHB) dan PT Billy Indonesia. Nur Alam pun diduga menerima aliran dana sebesar US$ 4,5 juta dari Richorp International Richorp International merupakan rekan bisnis dari PT AHB dan PT Billy. (dan/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top