Nekat, Perampok Ini Menyatroni Rumah TNI AL – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Nekat, Perampok Ini Menyatroni Rumah TNI AL

Ilustrasi: Pixabay

kendaripos.fajar.co.id — Aksi perampok ini tergolong nekat. Pasalnya, rumah yang menjadi korbannya adalah rumah milik seorang Mayor TNI AL yang bertugas di Lantamal Surabaya. Dari informasi yang didapat, aksi perampokan itu terjadi sekitar pukul 0.10 WIB di Jalan Simorejo 102 A, Sarabaya, Rabu (5/7) dini hari.

Korbannya, tidak lain adalah Paopsjar Sekopaska Pusdiksus Kodikopsla Mayor Tunggul Waluyo. Para pelaku yang diduga berjumlah tiga orang tersebut mendatangi rumah korban dengan menggunakan dua sepeda motor. Dua pelaku diantaranya berusaha masuk ke dalam rumah dengan merusak gembok pagar dan pintu rumah. Sedangkan satu pelaku lainnya bertugas untuk mengamati keadaan sekitar.

Korban yang mendengar suada gaduh di lantai bawah rumahnya, langsung turun dengan membawa senjata api miliknya. Saat itu, para pelaku sudah berhasil membawa kabur sepada motor beat milik Mayor Tunggal yang dikeluarkan dari garasi rumah. Mengetahui perampok menyatroni rumahnya, korban langsung mengeluarkan tembakan peringatan. Yang mencengakan, para pelaku sepertinya sudah siap dengan juga mengeluarkan senjata api yang kemudian terjadi aksi saling tembak-menembak.

Satu pelaku diketahui akhirnya meninggal dunia setelah tertembak oleh Mayor Tunggal dan masih sempat melarikan diri. Warga yang mengetahui hal tersebut, ikut membantu dengan memukul pelaku menggunakan batu bata hingga akhirnya tewas di lokasi kejadian. Sementara, dua pelaku lainnya berhasil kabur dan meninggalkan motor salah satu pelaku bernopol N 6536 HHG. Sedangkan motor Honda Beat milik korban nopol L 3605 WM gagal dibawa kabur oleh pelaku.

Saat ini, kasus tersebut tengah ditangani Polsek Sukomanunggal dan Pomal Lantamal V. (Fajar/pojoksatu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top