Heboh! Sampul Buku Anak Gambar Bu Guru Pamer Belahan Dada – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Edukasi

Heboh! Sampul Buku Anak Gambar Bu Guru Pamer Belahan Dada

kendaripos.fajar.co.id KENDARI – Dunia pendidikan Indonesia kembali terusik. Ini gara-gara kemunculan sampul buku anak yang dianggap tak senonoh. Ironisnya, sampul buku itu lebih ditujukan penggunaannya untuk anak-anak.

Penampakan sampul itu pertama kali diunggah melalui akun Facebook Asminar.Asminar mengaku, sampul buku tersebut dia temukan di sebuah toko terkenal di wilayah Kendari, Sulawei Tenggara.

Sekilas, memang tak ada yang aneh dari sampul buku tipis berwarna cokelat itu. Akan tetapi, jika diamati betul, gambar sampul buku tersebut kurang pas untuk anak.

Pasalnya, sampu di sampul buku itu terdapat gambar seorang murid laki-laki yang sedang duduk dan seorang guru perempuan yang berdiri di samping kirinya.

Sang guru yang berkacamata itu tampak memakai kemeja ketat dengan kancing yang terbuka bagian atas. Baju yang sempit dan rendah itu pun tampak menunjukkan belahan dada sang guru.

Sementara si murid di gambar itu terlihat sedang melihat ke arah dada gurunya. Jadi posisi guru tampak sepertinya sengaja menunjukkan belahan dadanya kepada sang murid.

Posting-an yang diunggah Asminar pada 1 Juli 2017 pukul 20.26 itu mendapat tanggapan dari netizen. “Kelihatannya sepele. Tapi efeknya berbahaya,” tulis Asminar.

“Tadinya nyari sampul buku polos tanpa gambar, tapi gak ada,”

“Si mbak pelayan toko lalu nunjukin sampul yang sudah tergulung dan terbungkus plastik,”

“Pas tersadar. Astagfirullah ini sampul gambarnya apa??? Tulisannya juga apa??? Baru sadar dengan tulisannya. Ini maksudnya apaaa???” tulisnya.

Di atas gambar guru dan murid itu ada kalimat “Jika kesusahan sudah memuncak, tandanya pertolongan sudah dekat”. (Fajar/pojoksatu/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top